Masih cinta

Ini merupakan alasan paling mendasar kamu susah move on. Jika kamu masih terus saja memikirkannya tanpa henti dan terus saja mencari tahu kehidupannya pasca putus denganmu, bisa jadi kamu masih mencintainya. Rasa cinta yang kamu miliki akan tetap tumbuh jika kamu terus melakukan ini.

Inilah yang terkadang membuatmu mengingat-ingat berbagai kenangan yang pernah dilalui bersama sehingga secara tak sadar, kamu lupa untuk membuka diri untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Tapi pikirin deh, kamu yakin dia juga memikirkanmu dan masih mencintaimu?

source: https://www.shutterstock.com


 

Kecewa Mendalam

Kecewa yang mendalam rupanya menjadi alasan susah move on. Hal ini terkait kegagalan cinta di masa lalu yang membuatmu kecewa mendalam. Alasan mantan meninggalkanmu entah itu karena selingkuh, bosan, atau alasan lainnya terkadang bisa membuatmu bertanya-tanya kenapa kamu ditinggalkan. Alasan ini juga membuatmu enggan membuka diri terhadap orang lain karena takut kembali dikecewakan.

source: https://www.wereblog.com


 

<baca juga>

Berada di lingkungan yang sama

Berada di lingkungan yang sama rupanya juga bisa menjadi alasan susah move on. Apalagi, jika intensitas bertatap muka terbilang sering karena berada di satu organisasi yang sama ataupun sekolah yang sama. Jadi keingetan terus gak si sama dia?

source: https://www.popsugar.com


 

Mantan masih sering mengganggu

Punya mantan yang rese seperti ini memang ngeselin. Mereka masih saja kepo dengan segala urusanmu dan betah “dekat” denganmu meskipun hubungan kalian sudah berakhir. Nah, agar kamu cepat move on dari mantan, tak ada salahnya untuk menjaga jarak dengannya dan tidak terlalu menggubrisnya terlalu dalam agar kamu gak jadi baper dengan sikap-sikapnya yang terkesan memberi harapan untuk bisa balikan.

source: https://hellogiggles.com


 

<baca juga>

Buat kamu yang susah move on dari mantan pacar, mulai sekarang coba deh untuk sibukkan diri dengan berbagai aktivitas yang bisa membuat kamu lupa dengannya. Kamu bisa memulainya dengan kembali bersosialisasi dengan orang sekitar kamu atau mengikuti kegiatan baru yang dapat menambah teman. Siapa tau di tempat kegiatan tersebut kamu menemukan orang yang tepat untuk dijadikan sebagai pacar.