Straight Leg


Saat membeli celana panjang maupun celana jeans, sebaiknya kamu memilih potongan lurus yang disebut dengan straight leg. Bila skinny jeans cenderung akan mengikuti bentuk tubuh, potongan straight leg dapat menyembunyikan bentuk paha besar, membuatnya terlihat lebih langsing.

source: https://www.macys.com



Bahan


Perlu diakui bahwa memakai rok atau celana dengan bahan stretch yang dapat melar sangatlah nyaman. Tak perlu kuatir kesempitan, karena bahannya akan melar mengikuti bentuk tubuh. Akan tetapi, hal ini justru dapat menegaskan ukuran paha dan betis besar.

Sebaliknya, pilih bahan yang agak tebal dan kaku, untuk memberi support dan merampingkan bentuk paha. Untuk variasi, coba juga pakaian dengan bahan yang flowy, yang tak akan menegaskan bentuk paha besar.
 

source: https://howtouseorogold.com
<baca juga>



Warna


Penting untuk diingat bahwa warna dan motif menambah volume, sehingga dapat menarik perhatian ke ukuran paha besar terutama saat kamu mengenakan bawahan yang pas badan. Jadi, pilih warna-warna gelap, atau pilih warna yang monoton. Hindari efek fading pada bagian paha. Agar penampilan tak membosankan, coba gaya ripped jeans, atau lipat bagian bawah celana sebagai aksen.
 

source: https://www.liveabout.com


Rok A-Line


Rok dengan potongan A-line adalah pilihan klasik, yang akan menyembunyikan ukuran paha besar. Kamu dapat memilih rok selutut untuk ke kantor, atau rok di atas lutut di saat santai. Saat ingin membuat fashion statement, kamu dapat memilih rok berpotongan A-line yang ekstrim.
 

source: http://www.outfittrends.com
<baca juga>



Boot Cut


Salah satu tips berpakaian untuk paha besar yang kerap dilupakan adalah memilih potongan boot cut untuk menyeimbangkan siluet kaki. Potongan ini ramping pada bagian lutut dan semakin melebar di bagian mata kaki.
 

source: https://www.liveabout.com



Alihkan Perhatian


Ini adalah tips berpakaian untuk paha besar yang sederhana, namun paling sering dilupakan. Coba alihkan perhatian dari bagian kaki dengan cara mengenakan atasan yang lebih menarik, misalnya memiliki motif atau warna yang lebih ramai.
 

source: http://www.outfittrends.com