Kulit putih

Tips memilih  hijab sesuai warna kulit untukmu adalah menghindari warna hijab putih, nude, dan juga warna pastel karena bisa membuat wajah terlihat pucat.  Adapun warna-warna gelap seperti marun, ungu, biru tua, coklat tua, dan hitam disarankan agar kulit wajahmu yang cerah bisa terpacar. Tapi untuk kamu yang tidak suka menggunakan hijab berwarna gelap, warna-warna cerah seperti pink, merah, dan juga kuning bisa menjadi pilihan.

source: http://www.rimma.co


 

Kuning langsat

Buat kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, tips memilih hijab sesuai warna kulit adalah menghindari hijab berwarna coklat muda, caramel, dan gold karena dapat memberikan efek wajahmu terlihat kusam. Warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, hijau, dan pink cenderung disarankan karena akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar. 

source: https://www.dream.co.id


 

<baca juga>

Sawo matang

Wanita indonesia terbilang banyak yang memiliki warna kulit sawo matang. Nah, untuk kamu si pemilik kulit sawo matang, tips memilih hijab sesuai warna kulit ini harus diperhatikan. Kamu disarankan untuk menghindari warna hijab yang mendekati warna kulitmu yaitu seperti warna krem dan coklat muda.

Warna-warna yang cenderung disarankan adalah warna hitam, hijau tua, marun, ataupun ungu. Buat kamu yang ingin menggunakan warna pastel, warna-warna seperti dusty pink, sky blue, lavender cukup disarankan karena dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah. 

source: http://duniazero.blogspot.co.id


 

Kulit gelap

Minder dengan warna kulitmu yang gelap? Udah gak jaman. Kamu tetep bisa tampil outstanding dengan berbagai warna hijab karena hampir semua warna cocok untukmu. Kamu hanya perlu menghindari warna coklat tua, mocha dan warna coklat lainnya yang bisa bikin kulitmu terlihat kusam.

Adapun agar kamu terlihat lebih fresh warna-warna cerah seperti merah, pink, kuning dan biru muda disarankan. Buat yang lebih berani lagi, warna-warna neon juga direkomendasikan seperti hijau stabilo ataupun biru elektrik. Kuncinya, kamu harus percaya diri.

source: https://www.merdeka.com