Contouring merupakan teknik yang digunakan untuk menciptakan ilusi bentuk struktur wajah hanya dengan menggunakan make up. Cara ini bisa membantu membuat wajah terlihat tirus dengan hasil akhir natural yang tidak mencolok. Contouring pun terlihat sulit dan rumit, tapi jika kamu mengetahui beberapa tipsnya, ternyata enggak sesulit yang dibayangkan kok!

Beauty vlogger Tina Yong mengunggah video tutorial melakukan contour wajah bagi kamu para pemula, Bisa dilihat dalam video dibawah ini, Tina kelihatannya melakukan contour dengan sangat mudah dan hasil yang cantik. Selain hanya menonton, perhatikan juga beberapa tips penting untuk membuat contouring menjadi mudah. Ini rangkuman tips dan tutorial contouring bagi pemula ala Tina Yong!
 

youtube:4qsLJArkAe4
source: https://youtu.be/4qsLJArkAe4
How to Contour for Beginners - Tina Yong


Buat Garis dari Ujung Telinga Hingga Bagian Ujung Bibir


Daripada kamu bingung meraba sendiri letak tulang pipimu, kamu bisa jadikan trik satu ini sebagai patokan untuk melakukan contour. Buat garis mulai dari bagian ujung telinga atas ke arah bibir bagian luar. Dengan begini, kamu bisa menciptakan ilusi struktur pada tulang pipi dengan lebih mudah.
 

source: https://www.youtube.com/
<baca juga>


Tidak Punya Contour Kit? Tidak Masalah!


Tidak perlu bingung jika kamu belum memiliki contour kit di rumah. Ada alternatif make up lain yang bisa kamu gunakan untuk contouring, yaitu concealer dan foundation stick, seperti yang digunakan oleh Tina Yong pada video tutorialnya. Kunci utamanya, kamu hanya perlu menyediakan concealer atau foundation stick dengan 2 warna yang berbeda, warna terang untuk highlight dan warna gelap untuk contour.
 

source: https://www.youtube.com/


Pada videonya, Tina pertama menggunakan L’Oreal True Match Concealer dengan shade Vanilla untuk highlight di bagian bawah mata, dahi, sreta ujung hidung. Setelah itu, Tina menggunakan Maybelline Fit Me Foundation Stick  dengan shade Toffee Caramel untuk menggambar contour di bagian tulang pipi, ujung dahi, pinggir hidung, dan tulang rahang.

Cukup simpel kan tutorial contouring dari Tina Yong ini? Yuk coba sendiri!