Membersihkan wajah merupakan hal penting, apalagi setelah kamu memakai make up ataupun terpapar debu saat beraktivitas di luar ruang seharian. Karena hal ini, cara double cleansing pun tidak cukup dilakukan hanya dalam 1 tahap, melainkan perlu dilakukan dengan 2 tahap agar kulit lebih bersih secara maksimal. Nah, proses pembersihan dalam 2 tahap inilah yang dikenal dengan istilah double cleansing.


Mengapa Double Cleansing Penting Untuk Dilakukan?


Membersihkan kulit tidak boleh main-main, karena kotoran atau make up yang tersisa bisa berisiko menjadikan kulit rentan terhadap jerawat dan terlihat kusam. Perlu disadari juga bahwa seringkali sabun saja tidak cukup untuk membersihkan wajah dari debu dan make up. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba teknik double cleansing ini agar wajahmu selalu bersih dan fresh.
 

source: https://www.pexels.com/


Pembersih Apa yang Dibutuhkan Untuk Double Cleansing?


Sesuai dengan namanya, untuk melakukan double cleansing kamu perlu membersihkan wajah sebanyak 2 kali. Tahap pertama biasanya dilakukan untuk melarutkan dan membersihkan make up atau minyak pada wajah, sedangkan tahap kedua untuk mengangkat kotoran seperti debu dan bakteri pada wajah.

Karena 2 tujuan yang berbeda tersebut, maka dibutuhkan 2 pembersih yang berbeda pula. Untuk tahap pertama dalam membersihkan make up, produk yang bisa digunakan yaitu cleansing oil, micellar water, hingga cleansing cream. Sedangkan untuk pembersihan tahap kedua, produk yang bisa digunakan yaitu facial wash atau facial cleanser.
 

source: https://www.image.ie/
baca juga


Bagaimana Cara Melakukan Double Cleansing?


Pertama, kamu bisa menggunakan cleansing oil, make up remover, ataupun micellar water untuk mengangkat make up yang menempel pada wajah. Untuk tahap 1 ini, kamu bisa memakai kapas ataupun air, sesuai dengan kebutuhan.

Di tahap kedua, kamu bisa mencuci wajahmu dengan facial wash/facial cleanser. Usapkan sabun secara merata dan pijat lembut bagian wajahmu. Setelahnya, bilas dengan air bersih. Setelah kamu menyelesaikan proses double cleansing, baru deh kamu bisa melanjutkan ke tahap penggunaan skincare sesuai dengan kebutuhan. Mudah dan simpel kan?
 

source: http://www.mycitylife.com.au/