Bentuk Tubuh Tinggi


Untuk memperindah bentuk tubuh yang tinggi, kamu dapat bereksperimen dengan bentuk jeans yang lurus, flared ala retro, maupun efek wash dan fading untuk memberikan aksen pada celana jeans.
 

source: http://www.cosmopolitan.com



Bentuk Tubuh Lurus


Skinny jeans yang terlalu ketat hanya akan memperjelas bentuk tubuh yang lurus. Akali dengan menggunakan celana jeans berpotongan longgar seperti boyfriend jeans, flared,  atau coba jeans dengan wash yang unik untuk menambah volume.
 

source: http://www.whowhatwear.com
baca juga



Bentuk Tubuh Kecil


Celana jeans yang tepat untuk bentuk tubuh kecil atau petite adalah gaya cropped jeans dengan ukuran fitted atau pas badan. Celana jeans yang kelewat skinny atau baggy justru akan membuatmu terlihat semakin mungil.
 

source: http://www.whowhatwear.com



Bentuk Tubuh dengan Kaki Besar


Kalau merasa kurang pede dengan bentuk kaki, maka celana jeans dengan potongan cigarette leg atau straight leg yang lurus akan menyembunyikan lekukan pada paha dan betis.
 

source: http://www.whowhatwear.com
baca juga



Bentuk Tubuh Kurus


Ada beberapa model celana jeans yang dapat dipilih oleh si tubuh kurus. Misalnya, kamu dapat memakai low rise skinny jeans untuk menegaskan lekukan pinggul, boyfriend jeans untuk menambah volume, atau bahkan memanfaatkan aksen kantong belakang yang menarik untuk menambah volume pada bagian pantat.
 

source: http://www.whowhatwear.com



Bentuk Tubuh Jam Pasir Alias Hourglass


Pemilik bentuk tubuh jam pasir umumnya memiliki lekukan pinggang yang indah seperti Kylie Jenner. Untuk mengimbangi bagian dada dan pinggul, manfaatkan wide leg jeans yang melebar di bagian ujung kaki.
 

source: http://www.cosmopolitan.com



Bentuk Tubuh Plus-Size


Pilih celana jeans dengan mid-rise untuk menyokong bagian perut, berbahan stretch, dan berwarna gelap tanpa efek fading.
 

source: http://www.cosmopolitan.com



Tips memilih celana jeans sesuai bentuk tubuh di atas dapat kamu jadikan panduan saat hendak membeli celana jeans. Kalau kamu sudah berhasil memahami dasar-dasarnya, maka kini kamu bebas bereksperimen dengan gaya yang kamu sukai. Misalnya, pemilik tubuh plus size pun dapat bereksperimen dengan skinny jeans, asalkan memilih bahan yang tepat dengan warna gelap.