Structured Wide Leg Pants

Nah, salah satu trik untuk bisa mendapatkan tampilan celana batik kondangan yang kece adalah dengan menggunakan structured wide leg pants. Hindari menggunakan wide leg pants yang flowy atau berbahan silk, karena hanya akan mempertegas tubuhmu yang pendek. Saat ini sudah banyak pilihan celana batik dengan motif batik yang oke banget. Selain itu, jangan lupa untuk mengukur panjang celana itu sendiri. Coba pastikan celanamu jatuh tepat di bagian mata kaki. 

source: https://id.pinterest.com


 

Vertical Lines!

Untuk celana batik kondangan, kamu yang memiliki tubuh pendek sebaiknya memilih celana dengan motif vertikal. Hindari motif yang horizontal, ya, beautynesian! Kamu bisa pilih motif batik yang terlihat seperti vertikal. Hal ini memberikan efek kaki kamu terlihat lebih panjang.

Selain itu, motif ini juga membuat kaki kamu terlihat lebih kurus. Tentu saja ini merupakan bonus yang tidak boleh dilewatkan. sama seperti poin sebelumnya, kamu sebaiknya memilih celana yang structured, ya!

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Pilih Warna Monokrom

Ini merupakan salah satu keuntungan bagi kamu yang memiliki tubuh pendek karena celana batik memiliki warna yang monokrom. Memang, seharusnya untuk kamu yang memiliki tubuh pendek, disarankan menggunakan celana dengan solid color. Namun, ini tidak menjadi halangan kamu untuk menggunakan batik, ya! Coba pilih batik dengan motif yang tidak terlalu ramai dan dengan warna yang masih satu shades. 
source: https://id.pinterest.com


 

High Waisted Style

Tips and trick selanjutnya adalah dengan menggunakan celana bergaya high waisted. Hal ini akan memberi ilusi terhadap tubuhmu sehingga kaki kamu terlihat lebih panjang. Selain itu, membuat jarak antara tubuh dan kaki terlihat lebih panjang.

Nah, jangan lupa untuk tetap memperhatikan panjang celana, ya, beautynesian! Tetap usahakan celana jatuh pas di mata kaki atau bagian ankle kamu. Jika kamu memadukan kedua hal ini, dijamin deh, pasti kamu akan terlihat lebih tinggi karena ilusi dari kaki kamu yang "memanjang"!

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Flared Pants

Kamu bisa juga pilih model celana batik kondangan yang agak flared di bagian bawahnya. Hal ini lagi-lagi memberikan ilusi tubuhmu menjadi agak tinggi. Selain itu, model celana ini tentu akan memberikan aksen pada tampilanmu. Kamu juga bisa memilih model celana dengan potongan boot cut. Memang model celana batik seperti ini agak jarang ditemukan, ya. Namun, kamu bisa mendesain sendiri celanamu dan membawanya ke tukang jahit! DIjamin semua mata akan tertuju padamu.

source: https://id.pinterest.com