Don'ts: Memakai Foundation yang Lebih Gelap atau Lebih Terang


Penting banget buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang untuk memilih warna foundation yang tepat. Untuk mendapatkan make up yang lebih natural, mungkin kamu bisa memilih menggunakan BB cream atau CC cream saja. Namun, kamu tetap harus memilih warna yang tepat, lho.

Jangan memilih warna foundation yang terlalu gelap karena akan membuat kulitmu terlihat kusam dan muddy. Hindari juga warna yang terlalu terang karena akan terlihat sangat belang dan tidak natural. Sebelum membeli foundation, kamu harus tes warnanya secara langsung di wajah kamu terlebih dahulu, ya. Sebab kalau kamu hanya mengira-ngira saja, kemungkinan besar warna foundation tersebut tidak akan cocok untuk warna kulit kamu!

source: http://ohumanholiday.blogspot.co.id/2013/06/adjusting-your-makeup-to-your-tan.html



Don'ts: Memakai Blush On Pink


Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, hindari blush on yang berwarna pink. Untuk mendapatkan make up natural, kamu bisa memilih blush on berwarna deep orange atau coral orange. Selain warna oranye, blush on dengan warna peach juga cocok banget untuk kulit sawo matang. Supaya terlihat lebih alami, aplikasikan blush on tipis-tipis pada bagian the apples of your cheeks. 

source: http://www.makeupandbeautyblog.com/product-reviews/becca-mineral-blushes-hyacinth-lantana-nightingale/
baca juga



Do: Highlight Your Features!


Untuk tampilan wajah yang lebih segar dan cerah, jangan lupa untuk highlight fitur-fitur di muka kamu, ya! Kamu bisa melakukan highlight ini dengan menggunakan warna bedak yang setingkat lebih terang dari warna kulit kamu. Bagian wajah yang bisa kamu highlight dengan bedak antara lain di bawah mata kamu, hidung, dagu, dan the center of your forehead.

Sebelum memakai bedak dengan warna yang lebih terang, kamu bisa mengaplikasikan concealer terlebih dahulu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Jika kamu ingin set all the base, kamu bisa memilih bedak translucent sehingga tidak akan mengubah warna foundation.

source: https://id.pinterest.com/pin/394205773617585016/



Do: Gunakan Bronzer di Sekeliling Wajah


Ada mitos yang beredar kalau kulit sawo matang tidak perlu menggunakan bronzer. Padahal, kamu perlu juga lho memberi nuansa bronze pada wajah agar make up terlihat lebih natural. Coba deh pilih bronzer yang agak shimmery agar bisa mendapatkan tampilan glowing yang natural. Aplikasikan bronzer di area sekitar pipi dan dahi untuk memberikan efek sun-kissed glow yang sangat natural pada tampilan kamu. 

source: https://www.youtube.com/watch?v=Dgus43xXpqI
baca juga



Do: Pilih Eyeshadow Berwarna Earth Tone


Untuk mendapatkan make up natural, kamu bisa mengaplikasikan warna eyeshadow bertema earth tone seperti warna cokelat, gold, bronze. Warna-warna ini akan memberikan efek natural pada tampilan kamu dan bisa membuat warna mata cokelatmu jadi semakin pop! 

Selain warna-warna ini, kamu juga bisa menggunakan warna biru tua dan ungu tua seperti plum. Warna ini bisa kamu aplikasikan sebagai single color alias hanya menggunakan satu warna saja atau bisa juga digabungkan dengan warna lain yang lebih hangat. Jangan lupa tambahkan eyeliner tipis untuk mempertegas garis mata kamu.

source: http://blog.nekterjuicebar.com/get-glowing-skin/