Asal Tamanu Oil


Tamanu oil berasal dari pohon tamanu. Pohon tamanu tumbuh secara alami di kawasan tropis Asia Tenggara, seperti Thailand, Vietnam, India Selatan, Sri Lanka, serta kepulauan Melanesia dan Polinesia. Proses membuat tamanu oil ternyata membutuhkan waktu cukup lama, lho.

Biji buah tamanu dijemur di bawah sinar matahari selama dua bulan, tidak boleh terkena udara yang lembap dan air hujan. Setelah itu, biji buah tamanu akan menghasilkan minyak berwarna gelap. Melalui proses dengan teknik cold press, akan dihasilkan minyak berwarna kuning kehijauan, inilah yang disebut dengan tamanu oil.

source: https://www.freespiritgroup.com.au/organic-tamanu-seed-kernel-oil/



Khasiat Tamanu Oil



Melawan Jerawat
 

source: http://www.youngandraw.com/3-ways-tamanu-oil-can-heal-skin-problems-like-acne-eczema-and-sun-damage/

Tamanu oil adalah salah satu face oil yang ampuh membantu melawan jerawat, karena punya sifat anti-bakteri, anti-mikroba, dan anti-inflamasi. Seperti yang kamu tahu, jerawat adalah bentuk inflamasi atau pembengkakan yang dapat disebabkan oleh bakteri. Kalau ragu, kamu dapat mencampurnya dengan tea tree oil untuk memberi tekstur yang lebih ringan.

baca juga



Melembapkan
 

source: https://id.pinterest.com

Meskipun disebut face oil, namun tamanu oil dapat digunakan untuk bagian tubuh lainnya. Tamanu oil punya kandungan omega fatty acid yang tinggi, membantu melembapkan kulit dan mendukung pertumbuhan sel baru. Psst, tamanu oil juga punya kandungan antioksidan yang baik untuk kulit, lho! Tamanu oil dapat kamu campurkan dengan face oil lain ataupun ke dalam pelembap yang kamu gunakan.
 

 

Memudarkan Stretch Marks
 

source: https://theraderm.net/more-from-the-skinny/stretch-marks.html

Berkat kandungan fatty acids, tamanu oil dapat memperbaiki tampilan stretch marks, bahkan mengurangi ukuran stretch marks. Tamanu oil juga aman digunakan oleh ibu hamil, namun sebaiknya kamu tetap berkonsultasi dengan dokter kandungan, ya.