1. Tidak Ada Harmonisasi Warna

Ini mengapa pentingnya kamu menyesuaikan warna baju dengan warna hijab. Masih banyak ditemukan muslimah yang tidak tepat mix and match warna karena tidak peduli akan harmonisasi warna. Padahal ini adalah poin penting apakah kamu peduli akan penampilanmu atau tidak.

Jika kamu sudah mengenakan pakaian bermotif, selanjutnya kamu bisa memilih hijab yang warnanya ada dalam salah satu warna motif pada busana. Jangan lakukan tabrak warna, apalagi jika warna yang ditabrak tidak dalam tone yang sama. Ini nih salah satu jenis kesalahan memakai hijab yang kerap terjadi.

source: http://trendhijabonline.blogspot.com/


 

2. Memadukan Seluruh Warna Terang

Dalam satu penampilan, kamu perlu menentukan fokus yang akan kamu highlight itu yang mana. Kamu harus pilih salah satu, karena kamu tidak bisa menonjolkan semua sisi busanamu dalam satu look. Pemilihan warna yang tidak tepat adalah memilih warna-warna terang. Misalnya Orange, shocking pink, serta warna yang bold.

Penampilanmu jadi tidak stand out sebab seluruh unsur warnanya seakan ingin menonjol sendiri. Solusinya, jika atasanmu sudah berwarna terang, kamu bisa padankan dengan hijab berwarna soft atau netral.

source: http://jelekbawel.blogspot.co.id


 

<baca juga>

3. Jangan Pilih Warna yang Kusam

Warna kusam di sini maksudnya adalah mengaplikasi warna-warna yang membuat kulitmu tampak kusam. Karena mayoritas warna kulit perempuan Indonesia berkulit sawo matang, maka untuk aplikasi hijab sebaiknya hindari warna ungu gelap, cokelat pucat dan kuning kunyit. Ketiga warna ini kurang cocok dan membuat wajahmu tidak segar. Namun, kamu perlu memilih warna yang lebih segar namun tetap stand out, yaitu peach, ataupun merah.

source: https://brekelesix.wordpress.com/


 

4. Memilih Warna Ciput yang Salah

Banyak muslimah yang kurang tepat memadukan warna antara ciput dan juga hijab. Semestinya, kombinasi kedua elemen hijab ini bisa harmonis karena letak keduanya yang berdekatan. Meski ingin menunjukan perbedaan warna dan keberagaman warna, ternyata hal itu tak selalu enak dipandang mata, lho!

Misalnya saja, saat kamu kombinasi warna biru atau hijau dengan warna ungu. Kurang harmonis bukan? Nah, caranya kamu harus memilih ciput yang hampir senada dengan hijabmu. Atau kamu cukup aplikasi ciput dengan warna netral seperti hitam dan putih.

source: https://id.pinterest.com/