Warna Yang Lembut

Jika kamu memiliki mata sipit, warna-warna eyeshadow yang lembut akan terlihat sempurna pada matamu. Kamu bisa memilih warna-warna seperti pink muda, abu-abu muda, dan warna peach yang lembut. Sebaiknya kamu menghindari warna-warna gelap karena warna yang gelap justru akan membuat matamu terlihat semakin kecil. Sedangkan warna-warna yang lembut bisa membuat matamu terlihat lebih bulat dan lebar. Ini bisa kamu gunakan untuk menyiasati mata yang sipit. 

source: https://id.pinterest.com/explore/japanese-makeup/



 

Gunakan Eyeshadow Matte

Banyak perempuan yang menyukai eyeshadow dengan tambahan glitter yang bisa membuat mata menjadi terlihat lebih berkilau. Namun, jika kamu memiliki mata yang sipit sebaiknya kamu menghindarinya. Sebenarnya tidak apa-apa jika kamu hanya menggunakan sedikit glitter, tapi jika terlalu banyak glitter, mata kamu akan semakin terlihat kecil dan sipit. Maka dari itu, lebih baik kamu memilih eyeshadow matte atau cream yang tidak memiliki glitter sehingga akan terlihat lebih cocok pada matamu.

source: http://www.titiscorner.com/2015/05/tartelette-amazonian-clay-matte.html



 

baca juga

Perpaduan Warna Lembut & Gelap

Jika kamu sesekali ingin menggunakan warna eyeshadow yang gelap, kamu bisa menyiasatinya dengan mencampur dua warna antara warna lembut dengan warna gelap. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan eyeshadow berwarna coklat muda dan coklat tua atau hitam. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan warna coklat muda pada kelopak mata dan berikan sedikit sentuhan eyeshadow berwarna gelap pada ujung luar mata. Campurkanlah hingga merata dengan baik agar menciptakan degradasi warna yang sempurna. 

source: http://www.byrdie.com/asian-eye-makeup-tricks



 

Eyeliner & Maskara Hitam

Setelah menggunakan eyeshadow dengan warna yang lembut, kamu bisa menambahkan eyeliner dan maskara berwarna hitam. Ketika mengaplikasikan eyeliner, kamu bisa memberikan garis yang tidak terlalu tipis. Mengaplikasikan eyeliner dengan bentuk cat eye bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk kamu yang memiliki mata sipit. Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah dengan menggunakan maskara hitam. Dengan begitu, mata kamu akan terlihat lebih besar deh.

source: https://www.pinterest.com.au/explore/korean-eye-makeup/


Mudah juga kan dalam memilih warna eyeshadow yang tepat untukmu? Dengan mengikuti tips makeup mata sipit seperti yang sudah dibahas tadi, kamu jadi akan lebih mudah untuk menyiasati matamu yang sipit. Ini bisa menjadi pilihan make up untuk kamu gunakan ketika hendak beraktivitas sehari-hari. Dengan dandanan yang tepat, mata sipitmu juga akan terlihat semakin cantik dan memukau lho! Selamat mencoba ya, Beautynesian!