Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Setiap orang dilahirkan dengan warna kulit yang berbeda-beda. Karena itu, pemilihan warna untuk pensil alis pun pasti akan berbeda. Buat kamu yang punya kulit berwarna putih, pensil alis dengan warna cokelat muda bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih alami.

Sementara kalau kulit kamu punya warna medium, pilih pensil alis dengan warna hitam dengan sedikit hint cokelat agar lebih menyatu dengan warna kulit. Nah, beda lagi kalau kulit kamu berwarna sawo matang. Buat pemilik kulit sawo matang, hindari warna pensil alis dengan nuansa merah kecoklatan ya. Sebaliknya, kamu lebih baik memilih pensil alis dengan warna abu-abu tua agar wajah terlihat lebih cerah.

source: http://www.liberationacneclinic.com


 

baca juga

Sesuaikan dengan Warna Rambut

Tips memilih pensil alis yang selanjutnya adalah menyesuaikan dengan warna rambut. Idealnya, warna pensil alis sebaiknya sama, satu tingkat lebih terang, atau satu tingkat lebih gelap dari warna rambut kamu. Buat kamu yang punya rambut berwarna hitam atau cokelat tua, warna pensil alis yang paling pas adalah hitam dan abu-abu. Sementara kalau rambut kamu berwarna merah, pilih pensil alis berwarna cokelat kemerahan dan ash brown. Buat kamu yang punya rambut berwarna blonde, pemilihan warna pensil alis bisa jadi sedikit lebih tricky. Kalau salah, bisa-bisa wajah kamu akan terlihat pucat dan lebih tua. Warna pensil alis yang paling tepat untuk pemilik rambut blonde adalah warna yang paling mendekati dengan warna akar rambut kamu. Kalau akar rambut kamu mulai menunjukkan warna rambut asli yang kehitaman, maka pilih pensil alis dengan nuansa abu-abu. 

 

source: http://www.thelist.com


 

Pilih Tekstur yang Agak Keras

Setelah menemukan warna pensil alis yang tepat, kamu juga harus bisa memilih pensil alis dengan tekstur yang pas. Untuk tampilan yang natural, akan lebih baik kalau kamu memilih pensil alis dengan tekstur agak keras. Pensil alis yang agak keras akan mengeluarkan warna sedikit demi sedikit sehingga bisa kamu built up secara perlahan. Hasilnya, warna alis akan terlihat natural dan tidak akan tampak terlalu tebal.

 

source: http://www.salmanbeautytips.cf


 

baca juga

Gunakan Dengan Benar

Jika sudah mendapatkan produk pensil alis yang tekstur dan warnanya pas, ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, yakni cara penggunaannya. Untuk tampilan alis yang natural, gunakan pensil alis dengan gerakan perlahan dan tekanan yang ringan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari warna alis yang terlalu bold dan susah untuk di-blend. Sebaliknya, warna alis akan menjadi lebih natural dan cocok dipakai dalam make up look sehari-hari.

 

source: http://blog.mibellareina.com