1. Saat Memakai Turban

Tahukah kamu kalau hijab turban ternyata masih menimbulkan kontroversi. Dalam sebuah wawancara, desainer muslim, Vivi Zubedi menyatakan ketidaksetujuannya kalau turban itu adalah hijab, karena sejatinya hijab harus menutupi leher, namun turban tidak. Jangan sampai kamu salah memakai turban, kalaupun ingin memberi model turban, upayakan tetap menutupi seluruh bagian kepala dan rambut. Dan yang tak kalah penting adalah menutupi bagian leher hingga dada.
 

source: https://www.instagram.com/


 

<baca juga>

2. Saat Memilih Warna

Tabrak warna memang kini sedang menjadi tren. Terutama tren tabrak warna yang sering diaplikasi Dian Pelangi dahulu. Namun, bergesernya tren kembali ke sesuatu yang lebih simple membuat kamu seharusnya tidak perlu lagi menabrak warna dalam satu look. Apalagi jika warna yang di mix and match tidak dalam satu tone warna yang sama. Kamu perlu benar-benar memperhatikan unsur setiap warna yang ada pada outfit-mu agar bisa menyesuaikan dengan hijab.

Begitupun saat mengeksekusi motif pada hijab dan busana. Cobalah memberi motif yang harmonis sehingga tidak terlihat nabrak motif. Misalnya, jika sudah memakai motif polkadot pada busana, usahakan hijabmu tidak bermotif atau polos saja.
 

source: http://biutifa.com/


 

3. Hijab yang Terlalu Besar di Kepala

Baiknya kamu mengaplikasi gaya yang enak dipandang mata, salah satunya tidak berlebihan menampilkan gaya hijab. Hindari menggunakan model tumpuk di atas kepala, Karen akan membuat bentuk kepalamu besar dan jadi tidak proporsional. Hal ini diikuti juga dengan aplikasi motif hijabnya, jika kamu menggunakan motif yang ramai, seharusnya gaya hijabmu yang simple-simpel saja.
 

source: https://id.pinterest.com/


 

<baca juga>

4. Jangan Menggunakan Aksesori Berlebihan

Saat kamu mengaplikasi gaya hijab, pastikan pemilihan aksesori sudah sesuai. Kalau kamu ingin mengenakan aksesori head piece di hijabmu, pilihlah yang simple. Misalnya bros kecil ataupun head piece dari bunga. Namun, hindari bros yang terlalu besar dan berat di sekitar hijabmu. Hal ini akan membuatmu tidak nyaman dan juga terlihat tidak sedap dipandang mata.
 

source: https://id.pinterest.com/