Kulit Wajah Kering
Jika kamu mempunyai kulit wajah yang kering, kamu perlu menggunakan hydrating primer ladies. Fungsi primer wajah satu ini adalah melembabkan dan menutrisi kulit kamu serta mempersiapkannya untuk penggunakan produk make up selanjutnya. Untuk menndapatkan primer jenis ini, kamu bisa mencari primer wajah yang menuliskan term “hydrating,” “soothing,” atau “replenishing” pada nama atau keterangan produk.
 

source: https://www.innoxa.com.au



Kulit Wajah Berminyak
Kulit yang berminyak memang menjadi masalah buat banyak wanita, ladies. Tapi tenang saja, jika kulit kamu berminyak, kamu bisa menggunakan mattifying primer yang mampu mengontrol dan mengurangi produksi make up di wajah kamu, sehingga akan membuat make up kamu tahan jauh lebih lama, lho. Jika ingin mendapatkan primer ini, cukup cari primer yang terdapat term ‘matte’, ‘shine control’ ataupun ‘mattifying’ dalam judul atau keterangan produk, ladies.
 

source: http://beautyloon.com
<baca juga>



Kulit Wajah Sensitif
Jika kulit wajah kamu sensitive, kamu perlu menggunakan primer dengan daftar komposisi yang singkat, ladies. Selain itu, primer untuk kulit sensitive juga biasanya ditandai dengan adanya tulisan ‘paraben-free’, ‘fragrance-free’, ‘oil-free’ pada kemasan produk, lho.
 

source: http://www.loraccosmetics.com



Kulit Wajah Berpori-pori Besar
Jangan merasa tidak pede karena kulit wajah kamu berpori-pori besar, ya. It’s not a big deal, ladies. Pori-pori wajah yang besar bisa kamu samarkan dengan menggunakan primer yang tepat kok. So, buat kamu yang memiliki pori-pori besar, kamu perlu mencari dan menggunakan primer dengan label “poreless” "smooth" 'blur' ataupun “pore-minimizing”. Dengan primer satu ini, pori-pori besarmu akan tersembunyikan sehingga kulit wajah kamu akan menjadi super halus, mulus, dan flawless, ladies.
 

source: http://www.annetteakye.com
<baca juga>



Kulit Wajah dengan Tona yang Tidak Merata
Untuk meratakan tona kulit wajah, kamu dapat menggunakan color-correcting primer yang mampu membantu meratakan tona kulit wajah kamu, ladies.  Jika terdapat kemerahan pada kulit wajah, gunakan primer berwarna hijau yang dapat mengurangi tampilan warna merah di kulit sehingga tona kulit wajahmu akan merata.

Selain itu, primer berwarna kuning bisa membantu menutupi pembulu darah di kulit wajah yang berwarna kebiruan, sehingga tone kulit kamu akan merata. Di samping itu, jika ingin membuat wajah kamu terlihat lebih segar, kamu bisa menggunakan primer wajah berwarna pink, ladies.
 

source: https://ievabeautyblog.wordpress.com