Bersihkan Wajah

Sebelum memulai memakai makeup hal yang pasti dan harus dilakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Apabila kamu tidak mencuci wajah terlebih dahulu, maka makeup kamu juga tidak akan maksimal, terlebih jika kuit kamu termasuk berminyak. Air akan membantu meluruhkan kotoran dan minyak yang melekat di kulit wajah kamu.

 

 

source: https://lifestyle.sindonews.com


 

Mengompres dengan Es Batu

Tips make up tahan lama berikutnya untuk si pemilik wajah berminyak adalah mengaplikasikan atau mengompres es batu pada wajah. Es batu akan membantu mengendalikan produksi minyak sementara. Jadi, mengompres wajah dengan es batu selain menyegarkan wajah juga dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga membuat hasil makeup kamu maksimal dan lebih tahan lama.

 

source: http://www.cantikitu.com


 

<baca juga>

Selalu Gunakan Primer

Sebelum memakai makeup sebaiknya kamu mengapliaksikan primer terlebih dahulu. Kamu bisa memakainya pada seluruh wajah atau hanya pada daerah T, seperti dahi, hidung dan dagu. Primer akan membantu makeup kamu melekat sempurna pada kulit wajah. Primer sendiri fungsinya adalah menyerap minyak, mengecilkan pori-pori, membuat wajah jadi lebih matte, dan membuat foundation lebih tahan lama.

 

source: http://www.rimma.co


 

Pilih Produk Makeup Berlabel Oil Free dan Non Comedogenic

Tips make up tahan lama berikutnya adalah dengan memilih produk makeup berlabel oil free dan non comedogenic. Produk makeup dengan label tersebut tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak beresiko menimbulkan jerawat serta komedo. 

 

source: https://fashionunited.com


 

<baca juga>

Pilih Make Up yang Tahan Lama

Selain meneliti kandungan make up, sebaiknya kamu juga memilih makeup yang tahan lama. Hal ini biasanya ditandai dengan keterangan seperti waterproof, water resistant atau long lasting. Jadi meskipun aktivitas kamu sangat padat dan mengeluarkan banyak keringat atau minyak, makeup kamu tidak akan mudah luntur

 

source: https://dailywuz.com


 

Gunakan Bedak Tabur

Tips make up tahan lama berikutnya adalah dengan memilih bedak tabur daripada bedak padat. Bedak tabur ini teksturnya lebih ringan dan jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur. Terlalu banyak mengaplikasikan bedak tabur justru akan membuat pori-pori memproduksi minyak lebih banyak. Pilih bedak dengan formula matte translucent yang bisa menahan produksi minyak dan cocok untuk semua warna kulit.

 

source: http://www.hipwee.com


 

Selalu Siap Sedia Kertas Minyak

Setelah semua makeup teraplikasikan dengan sempurna, selalu siap sedia kertas minyak ketika beraktivitas apapun. Meskipun kamu sudah mengikuti semua petunjuk sebelumnya bukan berarti wajah kamu akan benar-benar bebas dari minyak.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menyerap kelibihan minyak di wajah di tengah-tengah aktivitas menggunakan kertas minyak khusus wajah. Cukup tekan-tekan perlahan saja pada daerah wajah yang mulai berminyak agar makeup tidak terhapus ya, Beautynesian. 

 

source: https://hellosehat.com