Manfaat Kopi untuk Kulit Wajah
Perlu kamu ketahui, kopi mengandung zat anti oksidan yang tergolong tinggi, lho. Zat antioksidan ini akan berperan dalam menangkal radikal bebas dari kulit wajah kita yang bisa membuat kulit menjadi kusam, kering, bahkan mengalami penuaan dini, ladies.

Tidak hanya itu, kopi juga mempunyai banyak manfaat buat kulit wajah kita, lho, mulai dari mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan komedo, jerawat beserta bekasnya, mengurangi minyak yang berlebih, hingga membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah, halus, dan lembut. So, tidak perlu dipertanyakan lagi bukan kenapa kamu perlu menggunakan masker bubuk kopi ke kulit wajah kamu?
 

source: https://science.howstuffworks.com



Cara Menggunakan Masker Bubuk Kopi
Nah, sebenarnya bagaimana sih cara menggunakan masker bubuk kopi ala Hamidah Rachmayanti? Well, pertama-tama kamu perlu menggunakan ampas dari bubuk kopi murni, ladies. Jadi, jangan gunakan bubuk kopi instan yang mengandung susu dan gula, ya.
 

source: https://www.amazon.de
<baca juga>



Selanjutnya, terdapat 3 cara menggunakan masker bubuk kopi yang bisa kamu pilih. Berikut ini penjelasan detailnya:
 
Memulaskannya Langsung
Cara pertama ini super sederhana, ladies. Sebelum mandi, kamu cukup memulaskan ampas bubuk kopi ke permukaan kulit wajah kamu secara merata sambil dipijat dengan pelan. Kemudian, diamkan masker kopi ini di kulit kamu selama 10 menit, sebelum membilas wajah dengan air beserta sabun muka yang biasa kamu gunakan. Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin, sekitar 2 – 3 kali seminggu, ladies.
 

source: https://www.youtube.com



Mencampurkannya dengan Madu
Untuk cara kedua ini, kamu memerlukan bahan lain yaitu madu, ladies. FYI, madu mempunyai manfaat positif bagi kulit kamu, yaitu melembabkan serta membuat kulit kamu menjadi halus dan lembut, lho.
Cukup campurkan ampas bubuk kopi dengan madu secukupnya, kemudian di aduk dengan rata. Selanjutnya, pulaskan masker kopi+madu ini secara merata ke kulit wajah kamu sambil dipijat pelan. Diamkan selama 20 menit agar masker ini dapat terserap sempurna oleh kulit kamu.

Setelah itu, bilas wajah kamu dengan air hangat yang kemudian diteruskan dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah yang terbuka akibat terkena air hangat. Sebaiknya cara ini rutin dilakukan setiap malam sebanyak 2-3 kali per minggunya, ladies.
 

source: https://www.youtube.com
<baca juga>



Mencampurkannya dengan Putih Telur
Terakhir, kamu bisa mencampurkan ampas bubuk kopi dengan 1 butir putih telur dan mengaduknya hingga merata, ladies. Setelah itu, basahkan kulit kamu dengan air hangat sehingga pori-pori wajah terbuka, dan aplikasikan masker kopi+putih telur ini ke seluruh kulit wajah. Biarkan masker terserap ke kulit selama 15 menit, sebelum membilasnya dengan air dingin, ladies. Lakukan secara rutin 2-3 kali setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang efektif, ya.
 

source: https://www.youtube.com