Tamanu Oil


Teksturnya yang cukup 'berat' membuat banyak orang menghindari tamanu oil sebagai perawatan kulit. Padahal, tamanu oil punya sifat anti-bakteri, anti-mikroba, dan anti-inflamasi yang dapat membantu kulitmu melawan jerawat. Untuk memperbaiki teksturnya, kamu dapat mencampurkan tamanu oil dengan face oil lain, atau mencampurkannya ke dalam pelembab yang kamu sudah pakai.
 

source: https://beautymunsta.com



Rosehip Oil


Banyak orang percaya bahwa rosehip oil kurang pas untuk kulit berminyak dan berjerawat, namun hal itu hanyalah mitos. Faktanya, sebum yang membuat kulit berminyak dan pori-pori tersumbat mengandung oleic acid yang dapat diseimbangkan oleh kandungan linoleic acid dalam rosehip oil. Tergolong sebagai dry oil, rosehip oil memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit. Psst, supermodel Miranda Kerr dan aktris Gwyneth Paltrow pun pengguna setia rosehip oil, lho!
 

source: http://sanabio.eu
<baca juga>


 
Jojoba Oil


Sebenarnya, jojoba oil bukan nama yang asing dalam dunia perawatan kulit. Banyak produk sabun bayi dan skin care yang mengandung jojoba oil untuk merawat kelembaban kulit. Faktanya, jojoba oil punya struktur yang mirip dengan sebum atau minyak alami pada kulit, sehingga dapat mecegah kulit untuk memproduksi minyak berlebih. Teksturnya pun sangat ringan dan mudah menyerap di kulit. Harganya terjangkau, tidak mudah rusak, serta dapat disimpan hingga dua tahun.
 

source: http://food.ndtv.com



Grapeseed Oil


Sesuai namanya, grapeseed oil diperoleh dari memproses biji anggur. Umumnya digunakan sebagai bahan makanan, ternyata grapeseed oil yang diproses menggunakan teknologi cold press punya tekstur yang lebih ringan dari jojoba oil, lho.

Grapeseed oil dapat menyeimbangkan produksi minyak dan mengurangi pori-pori tersumbat, berkat kandungan linoleic acid. Ditambah lagi, grapeseed oil kaya akan vitamin D, C dan E, bahkan mengandung dua kali lipat vitamin E dalam olive oil, Beautynesian.
 

source: http://www.stylecraze.com
<baca juga>



Lawan Jerawat Dengan Tea Tree Oil


Saat kamu butuh bantuan ekstra untuk membasmi jerawat, kamu dapat mencampurkan essential oil pada face oil di atas. Essential oil diperoleh dengan metode destilasi, dan punya konsentrasi yang jauh lebih kuat, sehingga tak dapat diaplikasikan langsung ke kulit. Salah satu essential oil yang efektif melawan jerawat adalah tea tree oil yang punya sifat anti-mikroba dan anti-bakteri. Campurkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam face oil pilihanmu.
 

source: https://www.bustle.com