Stretch marks
Perlu kamu ketahui, stretch marks merupakan kondisi kulit dimana lapisan kedua pada epidermis kulit menipis sehingga terbentuk cekungan cekungan yang berwarna putih pada permukaan kulit. Stretch marks bisa langsung terlihat dengan jelas, ladies, jadi kamu tidak perlu menekan permukaan kulit terlebih dahulu.

Stretch marks bisa muncul karena adanya peregangan kulit dalam waktu cepat, seperti perubahan bentuk tubuh akibat hamil, perubahan tubuh dari kurus ke gemuk, ataupun sebaliknya. Selain itu, stretch marks juga bisa disebabkan karena kondisi kulit yang sangat kering serta penggunaan steroid dalam proses pembentukan tubuh, ladies.

Meskipun agak mengganggu pemandangan, sayangnya stretch marks tidak dapat dihilangkan secara sempurna. Namun, kamu masih bisa mengurangi tampilannya jika rutin mengoleskan minyak atau krim pelembab kok. Enggak hanya itu, kamu juga dapat melakukan pencegahan pada stretch marks pada tahap awal yaitu ketika stretch marks masih berwarna kemerahan, ladies. Caranya mudah banget kok, yaitu dengan mengoleskan pelembab yang memberikan rasa hangat pada kulit agar peredaran darah dapat semakin lancar sehingga mampu memberikan nutrisi pada kulit secara merata, ladies.
 

source: https://www.pinterest.com
source: https://www.thaibestsellers.com
baca juga



Selulit
Di sisi lain, selulit merupakan kondisi kulit dimana terdapat guratan-guratan gelompak di dalam lapsan kulit kamu yang terlihat seperti tekstr kulit jeruk. Selulit ini dapat muncul karena adanya banyak lemak yang menumpuk pada kulit kamu sehingga terjebak dalam rongga-rongga kulit kamu, ladies.

Selulit bisanya muncul pada beberapa bagian tubuh yang kurang aktivitas atau kurang digerakkan, seperti bokong, paha, lengan atas, payudara, perut, dan pinggul. Untuk melihat selulit ini, biasanya kamu perlu mencubit atau menekan kulit kamu, Beautynesian. Namun, pada beberapa kasus dimana kondisi selulitnya sudah parah, selulit tersebut bisa langsung terlihat oleh mata tanpa perlu adanya perlakukan khusus, lho.

FYI, selulit ini bisa muncul dikarenakan kandungan lemak yang tinggi pada tubuh, kurang bergerak dan berolahraga, ataupun penggunaan alat KB hormonal. Enggak hanya itu, faktor psikologis seperti stress berkepanjangan juga bisa memperparah kondisi selulit, ladies
 

source: https://www.healthyfood.co.nz
source: https://www.scoopnest.com
baca juga

So, sudah tahu bukan perbedaan selulit dan stretch marks, ladies?