Pastikan sesuai dengan jenis kulit

Ini hal yang amat penting dalam tips make up tahan lama. Sebab salah menggunakan foundation akan memberikan hasil make up yang tidak maksimal dan tahan lama. Buat kamu yang memiliki kulit kering misalnya, matte foundation tidak disarankan karena akan membuat kulitmu terlihat lebih kering. Adapun, mate foundation lebih disarankan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena foundation jenis ini dapat menyerap kilap dengan baik. Jadi, jangan salah pilih ya Ladies!

source: http://thebeautifultruth.ie


 

Mengompres wajah dengan es batu

Untuk hasil make up tahan lama, mengompres wajah menggunakan es batu atau kompres dingin merupakan langkah yang tepat. Kompres wajah dengan kompres dingin setidaknya selama beberapa menit. Cara ini dapat membuat tampilan make up tahan lama tak terkecuali foundation yang kamu kenakan.

source: https://steptohealth.com


 

<baca juga>

Menggunakan primer

Salah satu kunci make up tahan lama, terutama dalam penggunaan foundation adalah menggunakan primer sebelum foundation diaplikasikan ke wajah. Adapun penggunaan primer adalah menghaluskan dan melembapkan kulitmu.

source: https://blog.theweddingaffair.co.uk


 

Jangan lupa pakai setting spray

Jika hair spray menjadi senjata ampuh untuk mebuat riasan rambut menjadi tahan lama, maka setting spray menjadi jawaban untuk tampilan make up tahan lama. Jadi jangan lupa untuk menggunakan setting spray setiap habis merias wajah, terutama pada area wajah yang paling sering berminyak.

source: https://www.sephora.com


 

<baca juga>

Gunakan kertas minyak

Nah, jika sudah menggunakan setting spray dan wajah tetap berminyak setelah beberapa jam, kamu bisa menggunakan kertas minyak atau blotting paper untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Cukup tepuk-tepuk dengan lembut area wajah yang berminyak dengan kertas minyak yang kamu miliki. Masalah wajah berminyak terselesaikan dan make up yang kamu kenakan tetap terlihat on.

source: http://www.genmuda.com


 

Udah coba cara-cara untuk dapatkan hasil foundation  yang tahan lama tersebut belum ladies? Jika belum, jangan lupa untuk dicoba ya agar tampilan foundation dan make up bisa tahan lama.