Melepaskan Bulu Mata Palsu
Menggunakan bulu mata palsu memang bisa membuat kamu terlihat super badai, ladies. Tapi kamu wajib hati-hati saat melepaskan bulu mata palsu ya. Karena jika kamu terlalu cepat atau keras, lem bulu mata palsu yang menempel di bulu mata asli kamu, bisa turut menarik bulu-bulu mata kamu, lho. Jadi jangan heran jika beberapa helai bulu mata kamu rontok ketika kamu melepaskan bulu mata palsu dengan agak barbar, ladies.
 

source: http://mode2vi.mu/blog-archives/



Tidak Menghapus Make Up Mata
Tidak menghapus make up mata ternyata tidak hanya berdampak buruk bagi kulit kamu, tetapi juga bagi bulu-bulu mata kamu, lho. Make up mata seperti eyeshadow, eyeliner, mascara, ataupun lem bulu mata yang masih menempel dapat meyumbat folikel bulu mata kamu sehingga membuatnya sulit bernafas dan rontok, bahkan berisiko menghentikan pertumbuhan bulu-bulu mata kamu, ladies.
 

source: https://www.bustle.com/articles/25145-8-skin-care-routine-tips-every-20-something-needs-to-know-now
<baca juga>



Menjepit Bulu Mata
Tidak bisa dipungkiti, menjepit blu mata memang bisa membuat bulu mata kamu terlihat lentik sehingga mata kamu akan terlihat lebih terbuka dan segar. Namun, sebaiknya kamu tidak melakukannya terlalu sering atau terlalu kuat menjepitnya, ya. Karena, semakin sering dijepit atau semakin kuat kamu menjepitnya, bulu mata kamu akan menjadi semakin rapuh, lho. Dengan semakin rapuhnya kondisi bulu mata, maka bulu mata kamu akan rontoh dengan mudah, ladies. So, use your light hand when curling your lashes and try not to use a eyelash curler too often, okay?
 

source: https://intothegloss.com/2015/08/how-to-curl-your-eyelashes/



Menggosok Bulu Mata Terlalu Keras
Kamu memang wajib membersihkan make up mata yang kamu gunakan, ladies. Tapi, kamu juga harus super berhati-hati dalam membersihkan make up ya, terutama mascara yang waterproof yang lebih sulit dibersihkan. Ketika membersihkan waterproof mascara dari bulu mata kamu, jangan pernah menggosok bulu mata kamu terlalu keras ya. Perlu kamu ketahui, jika kamu menggosok bulu matamu terlalu keras, kamu tidak hanya menarik bekas-bekas mascara, tetapi juga bulu-bulu mata kamu, lho Yup, menggosok bulu mata yang ber-mascara dengan terlalu keras berisiko merontokkan bulu-bulu mata kamu, ladies.
 

source: https://www.glamour.com/story/how-to-remove-makeup-correctly-tips