Lip Gloss VS Lipstick

Remaja jaman dulu cenderung lebih sering menggunakan lip gloss daripada lipstick. Jika ingin memberikan tampilan segar pada wajah, mereka lebih memilih untuk menggunakan lip gloss yang memiliki warna pink muda atau yang warnanya sama dengan warna bibir.

Berbeda dengan remaja jaman sekarang yang tidak bisa lepas dari lipstick. Remaja jaman sekarang cenderung memilih lipstick dengan berbagai macam warna dan jenis, mulai dari yang matte hingga glossy dan warna yang terang hingga warna yang gelap.

source: https://www.instagram.com/bebytsabina/


 

Blush On VS Contour

Selain lip gloss, remaja jaman dulu jika ingin menggunakan make up, mereka cenderung memilih untuk menggunakan blush on dengan warna pink atau peach yang muda. Blush on memang bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan tetap membuat wajah terlihat natural.

Sedangkan remaja jaman sekarang lebih memilih untuk menggunakan contour ala Kim Kardashian. Meskipun bisa tetap terlihat natural dengan menggunakan contour, namun seringkali contour membuatmu terlihat menggunakan make up dengan cukup tebal.

source: http://www.budgetbeautyblog.com


 

baca juga

Eyeshadow

Untuk pemilihan warna eyeshadow, remaja jaman dulu lebih suka memilih warna-warna eyeshadow yang natural, seperti coklat muda atau pink muda. Lain halnya dengan remaja jaman sekarang yang lebih berani dalam memilih warna.

Remaja jaman sekarang cenderung lebih suka mencampurkan beberapa warna eyeshadow sehingga menciptakan gradasi warna yang menarik. Selain itu, remaja jaman sekarang juga sering terlihat menggunakan eyeshadow yang bisa memberikan tampilan smokey eyes.

source: http://rawrawbeauty.com/


 

Mascara & Fake Eyelashes

Untuk riasan mata, selain eyeshadow pastinya maskara juga tidak boleh ketinggalan. Remaja jaman dulu juga pastinya sudah menggunakan maskara. Salah satu hal lainnya yang membedakan remaja jaman dulu dan jaman sekarang adalah maskara terkadang sudah bukan hal yang terlalu penting lagi untuk beberapa anak jaman sekarang. Mereka cenderung memilih untuk menggunakan bulu mata palsu saja. Selain tidak perlu repot-repot menggunakan maskara, bulu matamu jadi terlihat lebih tebal dan lentik.

source: https://id.pinterest.com

Itu dia beberapa perbedaan cara make up remaja jaman dulu dan jaman sekarang. Banyak juga kan perbedaannya. Remaja jaman dulu lebih sering terlihat tampil natural dan tidak terlalu banyak yang menggunakan berbagai produk make up, sedangkan remaja jaman sekarang banyak banget yang suka untuk bereksperimen dengan berbagai make up. Kalau kamu sendiri lebih ke tipe remaja jaman dulu atau jaman sekarang, Beautynesian?