Kesalahan Padu Padan Warna Hijab yang Harus Kamu Hindari


Saat melakukan padu padan warna hijab, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Mulai dari pemilihan tone, jenis bahan, hingga motif atau tekstur yang ada pada bahan hijab. Nah, berikut ini adalah kesalahan memakai hijab yang sering dilakukan hijabers, khususnya saat melakukan padu padan warna hijab. 

  1. Memadukan dua warna cerah. Warna cerah akan mengambil banyak perhatian pada tampilan kamu. Jika kamu terlalu banyak menggunakan perpaduan warna cerah, kamu akan terlihat sangat mencolok dan tidak nyaman untuk dipandang.
  2. Menyandingkan dua motif dalam satu padu padan outfit. Dua motif yang tidak senada akan membuat tampilan kamu terlihat penuh dan memusingkan. Sebaiknya, hindari perpaduan dua motif dalam satu outfit.
  3. Menggunakan hijab berbahan beda dalam satu kreasi hijab. Ada beberapa bahan yang tidak cocok untuk disandingkan dalam satu kreasi hijab. Misalnya saat kamu memadukan bahan satin dengan spandek. Meskipun warnanya serasi, tekstur yang berbeda akan menghasilkan hijab yang kurang bagus.

 

Contoh Kesalahan Memakai Hijab


Padu Padan Dua Warna Cerah

Dua warna cerah akan terlihat sangat mencolok dan mengganggu jika dipakai untuk outfit sehari-hari. Jadi, pastikan kamu memadukan hijab warna cerahmu dengan outfit berwarna gelap.

 

source: http://www.imgrum.org/


 

baca juga


Padu Padan Tekstur Kain yang Berbeda

Pastikan terkstur kain yang kamu gunakan untuk hijab sama untuk menghasilkan hijab yang lebih menyatu dan natural. Misalnya, jika kamu ingin memadukan hijab warna maroon dan beige, pastikan keduanya berasal dari bahan yang sama.

 

source: http://mallonlineindonesia.com/


 


Perpaduan Motif yang Tidak Serasi

Hindari perpaduan motif yang tidak serasi karena akan membuat tampilan hijab kamu terlihat aneh dan tidak natural. Jika tidak ada motif yang cocok, sebaiknya, gunakan hijab polos untuk baju bermotifmu.

 

source: https://www.instagram.com/awkarin/