1. Jerawat

Jerawat mungkin akan menjadi masalah kecantikan wanita yang banyak dijumpai dan akan selalu manjadi masalah kecantikan wanita yang paling ditakuti. Munculnya jerawat akan sangat mengganggu penampilan dan tidak bisa membuat kamu tampil maksimal. Bahkan beberapa jerawat susah sekali untuk ditutup dengan concealer. Hal yang paling mengganggu lagi adalah bekas jerawatnya. Terkadang bekas jerawat akan susah dihilangkan.

 

source: https://www.cleanandclear.co.id


 

2. Kerutan

Kerutan di wajah akibat penuaan pasti akan terjadi pada setiap orang bahkan juga wanita secantik apapun akan mengalaminya. Namun ternyata tidak semua wanita siap untuk menerimanya.

Para wanita berbondong-bondong memakai berbagai produk skincare yang memiliki klaim anti-aging karena tidak ingin muncul kerutan di wajah mereka. Oleh karena itu rawatlah sejak dinini kulit kamu dengan baik ya, Beautynesian. Meskipun tua itu pasti, namun setidaknya kamu dapat mencegah terjadinya penuaan dini. 

 

source: https://collaskin-yogyakarta.blogspot.co.id


 

<baca juga>

3. Stretch Mark

Masalah kecantikan wanita berikutnya yang juga ditakuti adalah munculnya stretch mark. Wanita bisa mengalami rasa tidak percaya diri terhadap pasangan jika memiliki stretch mark. Namun sekarang ini sudah banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Memang, stretch mark pada kulit yang sudah terjadi sulit dikembalikan pada kondisi sebelumnya.

Namun, kamu masih bisa menyamarkannya dengan menggunakan produk yang mengandung minyak alami atau mencegahnya agar tidak semakin parah. Stretch mark sendiri biasanya terjadi akibat perubahan hormon akibat obesitas, kekurangan vitamin A, C, E, serta penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid.

 

source: http://www.momjunction.com


 

4. Ketiak Hitam

Meskipun ketiak tempatnya tersembunyi, namun jika kamu memiliki ketiak hitam tentunya akan membuat kamu tidak percaya diri menggunakan baju dengan lengan terbuka yang akan mengeskpose bagian ketiak kamu juga.

Oleh karena itu, masalah ketiak hitam juga bisa menjadi masalah kecantikan wanita yang juga menjadi momok. Bahkan beberapa produk kecantikan seperti deodorant sekarang banyak yang diproduksi dengan klaim mencegah jetiak hitam atau bahkan mencerahkan ketiak yang hitam. 

 

source: https://www.money.id


 

<baca juga>

5. Rambut Rontok

Selain masalah kulit, rambut rontok juga menjadi masalah kecantikan wanita yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak ada wanita yang menyukai jika rambutnya rontok. Mereka dengan segala upaya akan membeli produk penyubur atau penguat rambut.

Bahkan beberapa yang pada akhirnya rambutnya sudah tipis akan mencoba memakai wig atau melakukan hair extention. Lebih dari 50% wanita pasti sangat takut mengalami rambut rontok yang bisa berujung pada kebotakan karena arambut pada dasarnya adalah mahkota wanita. 

 

source: http://www.depokpos.com


 

6. Ketombe

Selain kerontokan, masalah kecantikan wanita pada rambut yang juga ditakuti adalah ketombe. Hal ini memang selain mengganggu, bisa membuat kamu tidak percaya diri. Bagaimana jika sedang asyiknya menyibakkan rambut ternyata ketombe tampak berguguran di atas baju hitam kamu?

Pasti sangat memalukan bukan? Masalah ketombe sebenarnya penyebabnya juga ada beberapa, antara lain infeksi jamur, kulit kepala yang kering atau berminyak, stres atau kesalahan pemilihan shampo. Oleh karena itu bijaklah dalam memilih produk perawatan rambut ya, Beautynesian!

source: http://www.lifehacker.co.in


 

7. Mata Panda

Meskipun sekarang banyak wanita menyukai begadang entah karean tuntutan pekerjaan atau memang mengalami insomnia, namun nyatanya mereka juga tidak mau memiliki mata panda. Hal ini bisa dibuktikan dengan makin banyaknya bebagai macam produk concealer yang salah satunya digunakan untuk menutupi kekurangan di wajah seperti mata panda.

Untuk mengatasi masalah ini memang seharusnya kamu cukup tidur atau istirahat. Namun beberapa yang memiliki alasan tuntutan pekerjaan sehingga tidak bisa mengubah pola tidur, maka akan menyiasatinya dengan pemakaian eye cream atau eyepatch untuk mengatasi mata panda. 

 

source: http://matapanda.org/


 

8. Pantat Tidak Mulus

Sama halnya dengan ketiak, meskipun pantat ini letaknya tersembunyi namun ternyata memiliki pantat yang mulus adalah idaman setiap wanita. Mereka akan merasa terganggu jika kulit pantat gelap atau terasa kasar.

Untuk mengatasi hal ini sebenarnya perawatannya sama juga dengan wajah. Kamu perlu melakukan eksfoliasi secara rutin bisa dengan menggunakan bahan alami seperti campuran gula, aloe vera gel dan minyak zaitun. Jika kamu rajin melakukan eksfoliasi secara rutin akan sangat efektif mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit pantat.

 

source: https://www.losecellulitenow.net


 

9. Punggung Tidak Mulus

Punggung yang tidak mulus ini bisa karena warnanya yang gelap akibat terlalu lama duduk tanpa mengubah posisi atau kesalahan pemilihan bahan baju yang menyebabkan reaksi alergi dan gesekan. Selain itu masalah jerawat dan punggung berikut bekasnya akan membuat wanita tidak percaya diri terutama jika harus memakai baju dengan punggung yang terbuka.

 

source: http://begitu.com