Moisturizer & Concealer

Langkah pertama yang paling penting adalah menggunakan moisturizer. Gunakanlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, moisturizer juga bisa membantumu untuk menyamarkannya.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan concealer untuk pada bawah lingkar matamu. Pilihlah warna concealer yang sesuai dengan warna kulitmu agar bisa terlihat menyatu dengan baik pada wajah. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan beberapa kekurangan pada wajahmu.

source: http://beautybargainista.com/


 

Shimmering Eyeshadow

Untuk make up mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Agar wajahmu terlihat lebih glowing, kamu bisa memilih warna eyeshadow yang natural, seperti coklat muda, nude, atau pink muda dengan sedikit glitter atau eyeshadow shimmering. Dengan begitu, matamu bisa terlihat lebih segar, namun bisa tetap terlihat natural. Hindarilah warna-warna yang terlalu mencolok, seperti biru atau merah.

source: https://id.pinterest.com


 

<baca juga>

Warna Lipstick

Untuk pemilihan warna lipstick juga sangat penting lho, Beautynesian. Agar kamu tetap terlihat natural, kamu bisa memilih warna-warna lipstick yang nude. Jika ingin sedikit lebih berwarna, kamu bisa memilih warna-warna seperti pink muda dan coklat muda.

Apabila kamu tidak ingin menggunakan lipstick, kamu juga bisa menggantinya dengan lip balm atau lip gloss. Namun pastikan agar bibir kamu tidak terlihat pucat ya. Kamu bisa memilih lip balm atau lip gloss dengan warna nude atau yang menyerupai warna bibirmu.

source: http://www.theblondesalad.com

Bronzer & Blush On

Untuk mendapatkan penampilan make up flawless yang natural, kamu bisa menggunakan perpaduan bronzer dan blush on. Aplikasikan bronzer mulai dari ujung telinga hingga bagian bawah tulang pipi. Agar make up flawless kamu terlihat lebih sempurna, kamu bisa menambahkan sedikit blush on. Pastikan warna blush on yang kamu gunakan tidak terlalu terang. Cukup gunakan warna pink yang paling muda untuk membuat kesan segar dan lebih bercahaya pada wajah.

source: https://www.target.com

Tidak terlalu sulit kan untuk mendapatkan penampilan make up flawless yang natural? Kamu bisa mengikuti tahap-tahap di atas tanpa harus membuang banyak waktu ketika ingin siap-siap untuk pergi ke kampus. Dengan menggunakan make up yang natural, tentunya kamu akan terlihat semakin memukau tanpa harus terlihat dengan dandanan yang berlebihan. Selamat mencoba ya, Beautynesian!