Manfaat Air Mawar


Perlu kamu ketahui, air mawar memiliki banyak manfaat bagi kulit kamu, lho. Air mawar bisa membantu menjaga keseimbangan pH kulit, mengontrol produksi minyak, serta mampu membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, khasiatnya yang dapat melembabkan kulit dan aromanya yang wangi akan membuat kamu menjadi jauh lebih segar, ladies. Well, jadi semakin enggak sabar untuk merasakan manfaat air mawar kan?
 
 

source: http://vineveracosmetics.com/2015/12/23/uses-for-rose-water/


 

Cara Membuat Face mist Air Mawar
Nah, sebenarnya bagaimana sih cara membuat face mist air mawar? Tenang, caranya mudah banget kok. Kamu hanya membutuhkan:

  • 100 ml air mawar
Beautynesian bisa membeli air mawar ini di toko kosmetik ataupun drugstore terdekat. Untuk brand air mawar yang digunakan, cukup disesuaikan dengan preferensi masing-masing.
  • 3-5 sdm minyak essensial
Kamu bisa menggunakan minyak essensial seperti minyak jojoba, minyak aloe vera, dll. Selain itu, takaran penggunaan minyak essensial ini perlu disesuaikan dengan jenis kulit kamu, ladies. Jika kulitmu berminyak, cukup gunakan 3 sdm, sedangkan jika kulit wajahmu cenderung kering, gunakan 5 sdm minyak essensial.
  • 1 botol spray kosong

 

source: http://abeautifulmess.com/
<baca juga>



Jika semua bahan yang diperlukan sudah tersedia, kamu hanya perlu memasukkan air mawar dan minyak essensial ke dalam botol spray, kemudian mengocoknya pelan untuk mencampurkan kedua bahan itu hingga merata. And the you’re done with your rose water face mist, ladies.
 

source: http://abeautifulmess.com/



Kamu bisa langsung menyemprotkannya ke kulit wajah kamu, ladies. Dengan begitu, kulit wajah kamu akan terasa jauh lebih segar dan pastinya kamu bisa mendapatkan manfaat air mawar bagi kulit kamu!

source: https://inhabitat.com/