Moisturizer & Primer

Hal yang paling penting dan tidak boleh kamu lewatkan adalah dengan memulai proses pengaplikasikan make up kamu dengan menggunakan moisturizer. Beberapa orang melewati tahapan paling penting ini karena merasa moisturizer bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak, padahal itu tidak betul, Beautynesian. Dengan mengawalinya dengan moisturizer, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan kulit yang lebih glowing dan bahkan bisa mengontrol minyak yang berlebih.

source: https://www.rd.com/


 

Primer

Setelah menggunakan moisturizer, lanjutkanlah dengan menggunakan make up primer. Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, make up primer bisa membantumu dalam menyamarkan pori-pori tersebut. Selain itu, apabila kamu memiliki kulit yang berminyak, primer berperan penting banget untukmu. Dengan menggunakan primer, make up yang kamu gunakan jadi lebih tahan lama, bahkan pada daerah t-zone yang cenderung memiliki kadar minyak yang berlebih.

source: https://www.beautylish.com


 

<baca juga>

Foundation & Highlighter

 Jika kamu ingin make up flawless, pastikan kamu sudah menyesuaikan jenis foundation pilihanmu dengan jenis kulitmu. Apabila kulitmu kering, kamu bisa menggunakan foundation cair, namun jika kulitmu cenderung berminyak, kamu bisa memilih foundation padat.

Untuk penampilan yang lebih glowing, kamu bisa mencampurkan foundation dengan highlighter dengan perbandingan 2:1. Gunakan campuran tersebut pada area tulang pipi, hidung, dan dagu.

source: http://www.elleuk.com


 

Loose Powder & Blush On

Pada tahap sebelumnya, kamu sudah menggunakan foundation, maka dari itu sebaiknya kamu menghindari compact powder. Gunakanlah loose powder agar wajah terlihat lebih natural dan tidak cakey. Kemudian memasuki tahap terakhir, kamu bisa menambahkan blush on agar wajah terlihat semakin glowing. Untuk blush on, sebaiknya kamu memilih blush on dalam bentuk krim agar lebih mudah kamu baurkan pada wajah.

source: http://redonline.cdnds.net

Itu dia empat cara mudah untuk mengaplikasikan make up flawless yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih glowing. Mudah kan caranya? Kamu bisa mengaplikasikan make up natural ini setiap hari tanpa harus membuang waktu yang cukup lama.

Selain bisa membuat wajahmu terlihat glowing, kamu juga bisa mendapatkan penampilan natural yang lebih menarik. Selamat mencoba, Beautynesian!