Pada Cosmobeauté Indonesia 2017 ada banyak sekali booth yang berpartisipasi. Perusahaan tersebut berasal dari banyak negara seperti Indonesia, Cina, Jerman, Hongkong, Italia, Korea, Malaysia, Polandia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat. Setiap booth memberikan promosi yang menarik seperti diskon besar-besaran. Selain diskon, banyak pula booth yang melakukan berbagai aktivitas seru untuk menarik pengunjung supaya mampir ke booth tersebut.
 

Venue di Cosmobeauté Indonesia 2017

Namun selain aktivitas di booth tentu saja ada aktivitas lainnya yang berlangsung di beberapa lokasi venue acara Cosmobeauté Indonesia 2017. Terdapat setidaknya 4 lokasi acara di Cosmobeauté Indonesia 2017, Jakarta Convention Center. Lokasi tersebut adalah mini stage exhibition hall B, demo stage pre function hall A, beauty workshop pre function hall B, dan main stage exhibition hall B. Setiap venue tersebut selalu menggelar beragam acara selama Cosmobeauté Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center berlangsung. 

<baca juga>

Pembukaan Cosmobeauté Indonesia 2017

Pada hari pertama Cosmobeauté Indonesia 2017, tepatnya hari Kamis 12 Oktober, terdapat opening ceremony (acara pembukaan) & Indonesia Beauty Icon Award. Kedua acara ini berlangsung di main stage, exhibition hall B dari jam 10 sampai 10.45 pagi. Meskipun baru buka, sudah banyak pengunjung yang berkumpul di main stage, exhibition hall B.
 
Ketika acara pembukaan Cosmobeauté Indonesia 2017, terdapat kata sambutan dari Ratna Utarianingrum selaku Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan. Ia berkata, “Pameran Cosmobeaute Indonesia 2017 mempunyai arti penting dalam ajang promosi, dan penyebaran informasi atas berbagai produk kosmetik yang dihasilkan oleh industri dalam negeri. Industri kosmetik nasional memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. Keunikan yang secara turun temurun digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan, dan spa sehingga pameran Cosmobeaute Indonesia 2017 diharapkan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi induatri dan jasa kecantikan.”
 

Ada pula persembahan tarian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh 6 perempuan Indonesia. Hiburan tarian ini membuat semakin banyak pengunjung datang merapat ke main stage, exhibition hall B. 

Setelah acara pembukaan Cosmobeauté Indonesia 2017 selesai, di main stage exhibition hall B berlangsung acara Indonesia Beauty Icon Award alias Penghargaan Beauty Icon Indonesia. Acara ini merupakan acara yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada banyak ikon dan individu yang telah memberikan inspirasi pada industri kecantikan di Indonesia. Acara yang diselenggarakan oleh Cosmobeauté Indonesia 2017 bekerja sama dengan majalah Salon Pro ini juga sukses dihadiri oleh ratusan pengunjung. Kategori penghargaan yang ada diantaranya adalah Hairdresser Rising Star Makeup Artist, Doctor Specialist Rising Star, Doctor Star Aesthetic & Anti Aging, Artist Nail Rising Star, Therapist Beauty & Spa, dan dua penghargaan spesial yaitu Personality of The Year and Lifetime Achievement. Salah satu pemenangnya adalah Shella Fitria pada kategori The Rising Star Beauty and Spa 2017.
 

Hari Kedua Cosmobeauté Indonesia 2017 yang Tak Kalah Seru


 

Selanjutnya di hari kedua, acara yang banyak dilihat oleh pengunjung adalah Beautifying Globally Hair and Makeup Show. Acara menarik ini dipersembahkan oleh Puspita Martha International Beauty School. Setiap model yang berjalan di runaway membuat penonton terkesima. Perpaduan makeup dan kostum yang dikenakan terlihat sangat keren. Mulai dari jam 11 pagi sampai 12.30 siang, semua kursi terisi penuh oleh orang-orang yang menonton pertunjukan keren ini.
 
Masih berlangsung pada hari yang sama dan venue yang sama, yaitu main stage exhibition hall B, terdapat rangkaian acara Creative Make Up & International Bridal Make Up Competitions. Acara ini berlangsung setelah Beautifying Globally Hair and Makeup Show, yaitu dari jam 1 siang sampai 6.30 malam. Kompetisi ini memiliki tema menarik yaitu Flowers of The World. Ketika perlombaan ini berlangsung, tentu saja para peserta menampilkan penampilan terbaiknya dalam membuat berbagai kreasi makeup yang spektakuler.

<baca juga>

Kemeriahan hari terakhir Cosmobeauté Indonesia 2017

Keseruan Cosmobeauté Indonesia 2017 tetap berlanjut ketika akhir pekan tiba. Pada tanggal 14 Oktober 2017, acara Cosmobeauté Indonesia 2017 di main stage, exhibition hall B dimulai dengan brand Mazaya yang memperkenalkan produk terbarunya yaitu Matte Up Lipstick with Wild Mango Extract. Berlokasi di atas panggung, sang makeup artist memberikan demo cara pengaplikasian lipstik kepada 3 model cantik Mazaya. Apabila membeli produk Mazaya, kamu sudah beramal sebesar 2000 rupiah kepada mereka yang membutuhkan
 

Rangkaian acara lainnya adalah Vivid Hair Collection dari Makarizo yang berlangsung dari jam 12.15 sampai 1.15 siang. Mr Yovan Liew selaku Makarizo International Technical Trainer memberikan 4 hair looks keren yang terdiri dari Vivid Stream, Vivid Line, Vivid Drops, dan Vivid Color. Setiap looks yang ditampilkan terinspirasi dari berbagai hal menarik dan kreatif yang ada di kehidupan sehari-hari. Vivid Hair Collection ini menghadirkan berbagai warna bagus dengan cara mix and match berbagai warna yang sudah ada. Inilah saatnya perempuan untuk keluar dari zona nyaman.   
 

Akhirnya, dari jam 4 sore sampai 7 malam, berlokasi di main stage exhibition hall B, acara Cosmobeauté Indonesia 2017 ditutup dengan Graduation Day 2017 dari Sekolah Rudy Hadisuwarno. Mengusung tema Inspire to Beautify, para lulusan diploma hair dressing and diploma makeup ini menunjukkan berbagai kreasinya. Terdapat berbagai kategori makeup, dua di antaranya adalah upstyling dan bridal.
 
Nah itu dia ladies rangkaian keseruan acara Cosmobeauté Indonesia 2017. Setiap acara yang digelar selalu dipenuhi oleh pengunjung yang antusias untuk menonton. Tahun depan, jangan sampai kelewatan dan catat tanggal digelarnya Cosmobeauté Indonesia 2018 ya!