Manfaat Toner Cuka Apel

Selain memiliki fungsi toner pada umumnya yaitu membersihkan kotoran di wajah, termasuk make up dan sunscreen, toner cuka apel tentunya memiliki manfaat lain, ladies. FYI, toner yang terbuat dari cuka apel mampu membantu memperbaiki pH kulit, meratakan tona kulit, mengurangi penampilan noda-noda di wajah akibat sinar matahari, memperkecil pori-pori, serta membuat wajah kamu terlihat lebih flawless.

Enggak hanya itu, berkat kandungan antibakteri dan antiseptic didalamnya, toner cuka apel ini juga bisa membantu menyembuhkan maupun mencegah jerawat, lho. Bermanfaat banget kan buat kulit kamu!
 

source: http://howstodo.com


 

Cara Membuat Toner Cuka Apel

Well, untuk membuat toner cuka apel ini, kamu hanya memerlukan 3 alat dan bahan ladies, yaitu:

  • Cuka apel
  • Air Mineral
  • Botol atau wadah bersih
source: http://lovebeingchic.com
<baca juga>



Cara membuatnya pun mudah banget, lho. Kamu hanya perlu mencampurkan air mineral dengan cuka apel ke dalam botol atau wadah bersih, kemudian mengocoknya hingga tercampur sempurna. And you’re done! You can use your DIY apple vinegar toner, ladies!
Nah, untuk perbandingan volume air mineral dan cuka apel yang dicampurkan, sebaiknya kamu menyesuaikan takarannya dengan jenis kulit kamu, agar mendapatkan hasil yang maksimal tanpa menyebabkan masalah kulit, ladies. Berikut ini detailnya:

  • Kulit Sensitif
Cuka apel : air mineral = 1 : 4, jadi misalnya kamu menggunakan 5 sdm cuka apel, kamu perlu mencampurkannya dengan 20 sdm air mineral.
  • Kulit Normal
Cuka apel : air mineral = 1 : 2, jadi misalnya kamu menggunakan 8 sdm cuka apel, kamu perlu mencampurkannya dengan 16 sdm air mineral.
  • Kulit Berminyak

Cuka apel : air mineral = 1 : 1, jadi misalnya kamu menggunakan 15 sdm cuka apel, kamu perlu mencampurkannya dengan 15 sdm air mineral.
 

source: http://www.stylishlee.com



Cara Menggunakan Toner Cuka Apel

Kamu bisa menggunakan toner cuka apel ini seperti menggunakan toner pada umumnya kok. Cukup diaplikasikan menggunakan kapas ke seluruh kulit bawah kamu sehingga bisa bersih maksimal, ladies.

source: https://www.womenshealthmag.com