Memastikan Kulit Sudah Bersih
Sebelum melakukan bleaching atau pemutihan kulit, kamu perlu memastikan bahwa kulit kamu sudha bersih dari segala jenis kotoran, ladies. Misalnya, jika ingin memutihkan kulit wajah, kamu perlu membersihkan semua make up atau skin care yang menempel di kulit kamu serta mencucinya dengan sabun cuci muka. Dengan kondisi kulit yang bersih, produk bleaching atau bahan pemutih alami yang kamu gunakan akan dapat terserap dengan baik oleh kulit kamu sehingga hasilnya dapat semakin efektif, ladies.
 

source: https://30seconds.com



Memeriksa Bahan-bahan yang Terkandung dalam Produk Bleaching
Salah satu cara melakukan bleaching kulit yang benar adalah dengan memeriksa bahan-bahan yang terkandung dalam produk bleaching ataupun bahan pemutih alami yang kamu gunakan. Jika dalam produk tersebut terkandung bahan yang membuat kulitmu alergi, sebaiknya kamu tidak menggunakan produk bleaching tersebut, ladies.

Karena, jika kulit kamu alergi dengan produk bleaching atau bahan pemutih alami yang kamu gunakan, hasil yang kamu dapatkan bukanlah kulit yang semakin cerah dan putih, melainkan iritasi pada kulit kamu, lho.
 

source: http://www.besthealthmag.ca
<baca juga>



Menghindari Pengaplikasian Pada Kulit yang Luka
Yup, jika kulit kamu sedang terluka, terbakar, atau tidak sedang dalam kondisi yang baik, sebaiknya kamu tidak mengaplikasikan produk pemutih, ladies. Karena, produk pemutih yang kamu gunakan sangat berisiko dalam memperburuk kondisi kulit kamu yang sedang tidak oke, lho. Jadi, sebaiknya enggak dipaksakan ya.
 

source: http://www.newhealthadvisor.com



Mencoba Terlebih Dahulu
Selain itu, kamu juga sebaiknya mencoba produk bleaching atau bahan pemutih alami terlebih dahulu pada sedikit area kulit kamu untuk mengetahui cocok atau tidaknya produk tersebut dengan kulit kamu. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui mana produk yang cocok dan yang tidak, sehingga hasil akhir yang kamu dapatkan juga bisa semakin efisien dan efektif, ladies.
 

source: https://www.rd.com
<baca juga>



Memulaskan Pelembab
Terakhir, kamu wajib memulaskan pelembab setiap habis menggunakan produk atau bahan pemutih alami pada kulit, lho. Pelembap ini berfungsi untuk menjaga kulit kamu agar tetap kenyal dan lembut mengingat produk/bahan pemutih alami dapat membuat kulitmu kering dan kasar sehabis pemakaian, ladies.
 

source: https://www.self.com