Parka adalah salah satu jenis jaket yang paling banyak diminati. Dulunya parka dibuat dengan kulit rusa dan sangat identik dengan bulu-bulu dibagian hoodienya. Kini parka memiliki lebih banyak variasi dari model hingga bahan yang digunakan. Parka juga sering digunakan oleh kalangan militer terutama yang bertugas di daerah dingin dan juga para pemburu di kutub. Jadi jelas dong, kalau parka ini ampuh untuk melindungi tubuh dari dingin.

Trend parka di masyarakat ternyata sudah ada sejak tahun 70an lho, ladies! Walaupun di akhir tahun 80an trendnya mulai meredup, tapi mulai akhir tahun 90an hingga kini parka kembali booming dan trend kembali. Sekarang bisa dibilang parka style ini memang enggak ada matinya. Nah, untuk kamu yang berhijab, beautynesia.id bakalan berbagi parka hijab style yang so cool dan bisa jadi inspirasi fashion kamu! Check this out!


 

Colorful Style


Parka hijab style yang pertama adalah tampilan colorful yang ceria. Kamu biasanya akan lebih suka memilih jaket dengan warna netral atau pastel agar lebih mudah dipadupadankan. Nah, saatnya kamu padukan parka pastel kamu dengan yellow striped t-shirt dan celana warna wortel seperti ini. This style can totally cheers up your day!

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga
Army Pattern Parka
Parka hijab style yang satu ini enggak boleh kamu lewatkan. Parka dengan motif army adalah salah satu yang paling cool! You can steal Dina Tokio's look for this one. Dina Tokio menadukan army pattern parkanya dengan legging dan rok transparan. Untuk tampilan yang lebih casual, kamu bisa memadukan parka ini dengan t-shirt dan jeans!
source: https://www.pinterest.com/


 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

Simply Casual


Ini dia style parka yang paling cocok buat ke kampus. Kamu bisa memadukan parka dengan asimetris t-shirt, legging, dan sneakers. Simple dan sama sekali enggak ribet kan? Supaya penampilanmu enggak terlihat sepi, kamu juga bisa coba pake aksesoris kalung seperti berikut ini!

source: https://www.pinterest.com/


 

Feminim Look


Nah untuk kamu yang ingin terlihat feminim, kamu bisa mix and match parka kamu dengan rok ataupun long dress. Seperti style berikut ini yang memadukan green parka dengan red t-shirt and floral skirt, beautiful! isn't it?

source: https://www.pinterest.com/

Untuk kamu yang lebih suka gaya simple bisa coba perpaduan simple long dress abu-abu parka seperti berikut ini!

source: https://www.pinterest.com/