Teh memang menjadi salah satu minuman yang paling banyak disukai. Banyak orang yang tidak dapat lepas dari teh dalam kesehariannya. Selain karena teh mudah divariasikan untuk berbagai jenis minuman, teh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker, menjaga daya ingat, menjaga kestabilan tekanan darah, dan masih banyak manfaat lainnya. Enggak heran ya jika teh menjadi favorit banyak orang.

Makanan atau minuman basi tentunya sudah tidak layak untuk dikonsumsi dan akan langsung dibuang. Tapi ternyata berbeda dengan teh basi yang memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Eits, tapi teh basi yang dimaksud adalah teh tawar yang tidak dicapur gula apalagi susu ya! Beberapa wanita mungkin dengan sengaja mendiamkan teh hingga basi untuk perawatan wajah. Berikut adalah cara memakai teh basi beserta manfaatnya untuk kecantikan! Check it out, ladies!


 

source: https://www.crestawards.org

Membasuh Wajah dengan Air Teh Basi di Pagi dan Malam Hari


Setelah teh diendapkan semalaman, pagi harinya kamu bisa membasuh wajah dengan air teh basi tersebut. Membasuh muka atau mencuci muka dengan teh basi di pagi hari dapat mebantu kamu membersihkan kulit, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, mengancangkan kulit, dan juga dapat menjadi tabir surya alami yang melindungi kulitmu dari sinar UV sebelum kamu beraktivitas. Kamu juga bis melakukannya di malam hari sebelum tidur agar wajah kamu selalu bersih.


 

<baca juga>

Kompres Wajah dengan Air Teh Basi


Selain dengan cara dibasuh ke wajah, cara memanfaatkan teh basi selanjutnya adalah untuk mengkompres wajah. Kamu tinggal mencelupkan kain atau kapas ke dalam air teh basi, kemudian oleskan perlahan pada wajah. Cara ini dipercaya dapat menyejukkan kulit dan menghilangkan kemerahan di kulit yang mungkin disebabkan oleh gigitan serangga atau bekas luka.


 

Merendam Wajah


Wanita biasanya membenci mata panda, tapi mata panda seringkali sulit dihindari. Cara yang satu ini digunakan untuk menghilangkan mata panda. Siapkan air teh basi dalam baskom, kemudian celupak wajah kamu dalam keadaan mata terbuka ke dalam baskom. Tahan beberapa lama dan kemudian mata panda akan menghilang.

 

<baca juga>
source: http://whatwomanneeds.com


Kompres Wajah dengan Kantung Teh Celup Bekas


Selain air teh basi yang penuh manfaat untuk wajah, kantung teh celupnya juga ternyata bisa kamu pakai. Mengompres wajah dengan kantung teh basi dapat membantu kamu menghilangan jerawat. Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan mata panda dengan cara ini. Khusus untuk menghilangkan mata panda, masukkan dulu kantung bekas teh celup ke dalam lemari es atau rendam dalam air dingin ya sebelum dipakai!




 

source: http://loepsie.com


Ampas Teh untuk Scrub dan Masker Wajah


Last but not least, kamu bisa menggukana ampas teh basi untuk dijadikan scrub atau masker wajah. Masih dengan manfaat yang sama, teh basi ini akan membuat kulit wajahmu lebih sehat dan cantik!
 

Nah Beutynesian, begitu lho cara memanfaatkan teh basi untuk kecantikan wajah kamu. Yuk, dicoba!