1. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Masalah kulit bisa juga terjadi karena pH kulit yang tidak seimbang lho, Beautynesian. Proses skincare seperti face wash atau scrubing bisa membuat pH kulit berubah. Nah, oleh karena itu setelah proses cleansing biasanya memang harus disertai pemakaian toner. Hal ini untuk mengembalikan pH kulit ke kadar normal, yaitu 4,5 - 5. Salah satu solusinya adalah dengan pemakain face mist air mawar yang juga bermanfaat sebagai toner. 

 

source: https://www.gadis.co.id


 

2. Menjaga Kulit Senantiasa Lembap

Pemakaian face mist mawar secara teratur ternyata juga akan membantu kamu menjaga kelembapan kulit. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam face mist mawar akan membantu mengembalikan kondisi kulit kamu yang sudah kehilangan minyak berlebih.

 

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

<baca juga>

3. Sebagai Anti-Oksidan

Face mist mawar ternyata juga memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi. Selain dapat menjaga kelembapan kulit, hal ini juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tanda-tanda penuaan dini. Berbagai gejala yang bisa diatasi seperti kulit kusam, flek hitam atau dark circle akan teratasi dengan rajin menggunakan face mist mawar ini. Selain itu sifat anti-oksidan dari face mist mawar dapat membantu memperkuat regenerasi jaringan kulit.
 
source: https://www.gadis.co.id


 

4. Menyegarkan dan Menenangkan

Manfaat lainnya dari penggunaan face mist mawar adalah menyegarkan dan menenangkan. Air mawar akan membantu meredakan stres dan kecemasan yang kamu alami. Kandungan mineral yang ada di dalamnya akan memberi sensasi dingin dan segar disertai aroma mawar yang juga menenangkan.

 
source: http://lifestyle.liputan6.com


 

<baca juga>

5. Mengatasi peradangan & iritasi pada kulit

Selain menyejukkan, face mist mawar ternyata juga memiliki sifat anti-radang dan anti-inflamasi. Face mist mawar dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat sekaligus menghidrasi dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi.

Jadi, jika kamu memiliki sunburn, kamu bisa menggunakan face mist mawar sebagai pendingin juga. Bahkan face mist mawar juga bisa kamu pakai di kulit kepala untuk mengobati radang kulit kepala ringan dan ketombe yang disebabkan infeksi jamur.

 

source: https://www.vemale.com