Bleaching kulit adalah salah satu metode untuk memutihkan kulit yang sangat populer. Bleching adalah penggunaan bahan kimia seperti mercury, peroksida, amonia, vitamin C, hydroquinone, dan bahan kimia lainnya untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan pigmen warna gelap yang ada di kulit. Pigmen yang dapat membuat kulitmu bertambah gelap diproduksi oleh sel melanosit (melanin). Melanin sendiri sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

source: http://www.onlymyhealth.com


 

Berikut adalah manfaat bleaching kulit yang membuatnya menjadi metode memutihkan kulit yang diminati para wanita.

Memutihkan Kulit dengan Cepat
Manfaat utama dari bleaching tentunya adalah memutihkan kulit. Bleaching kulit memang pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Dibandingkan dengan menggunakan skin care pemutih biasa atau metode alami.


Bisa Memutihkan Hampir Seluruh Tubuh
Sebagian produk pemutih mungkin berfokus hanya pada bagian tubuh tertentu, kebanyakan hanya untuk wajah. Manfaat selanjutnya dari bleaching kulit adalah kamu enggak hanya dapat memutihkan wajah tapi juga lengan, kaki, punggung dan perut kamu. 

Membuat Kulit Glowing
Enggak hanya putih dan bersih, tapi bleaching juga akan membuat kulit kamu bercahaya. Selain glowing, tentunya kulit kamu juga akan terasa lebih halus. Siapa yang enggak menginginkan kulit seperti ini?

Membuat Bulu Tidak Terlihat
Beberapa wanita tidak menyukai kulit yang berbulu, apa kamu termasuk salah satunya? Kabar baik untuk kamu! Kandungan hydrogen peroxide dalam krim bleaching akan membuat bulu di kulitmu menjadi berwarna transparan atau pirang.

source: http://www.danes-abroad.com


 

<baca juga>

What You Should Know About Bleaching 


Disamping memiliki banyak manfaat, karena bleaching memanfaatkan bahan-bahan kimia, tentu saja banyak juga efek samping yang mungkin muncul. Sebelum kamu melakukan bleaching sebaiknya kamu melakukan beberapa tes seperti mengoleskan krim bleaching ke belakang telinga dan menunggu reaksinya. Jika timbul iritasi, sebaiknya kamu tidak melanjutkan proses bleaching.
Kamu juga bisa konsultasi ke dokter agar proses bleaching lebih aman. Bleaching juga sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat juga merusak kulit. Kamu juga tidak boleh melewatkan perawatan kulit lainnya, terutama penggunaan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar UV.

source: http://www.garudanews.com

Nah ladies, itu dia manfaat dari bleaching kulit. Selamat mencoba!