Mencerahkan Kulit

Di dalam teh terdapat kandungan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kamu agar tetap lembab. meskipun kamu menggunakan teh basi untuk mencuci muka, kamu tidak usah khawatir kandungan vitain E yang ada di dalamnya akan hilang.

Fungsi utama mencuci muka dengan teh basi adalah dapat mencerahkan kulit wajah serta menjaga kulit tetap elstis dan terhindar dari penuaan dini. Sekadar informasi, teh basi mengandung 508 kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk lemon Lho. Cara mencuci muka dengan teh basipun sangatlah mudah, yakni dengan menyisakan ampasnya kemudian diamkan selama semalam. Keesokan harinya, aplikasikan teh basi ini pada seluruh wajah laiknya menggunakan scrub. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan hal ini setiap hari lho.

source: http://4.bp.blogspot.com


 

Ampuh Hilangkan Jerawat

Jika kamu seringkali mengalami masalah kulit seperti jerawat. Kamu tidak perlu khawatir lagi nih Ladies, kamu bisa menggunakan teh basi ini untuk menghilangkan jerawatmu dengan cepat. Perlu kamu ketahui bahwa endapan pada air teh memiliki sifat anti-inflamasi, ansti septik serta anti bakteri yang dapat secara ampuh menghilangkan jarawat pada wajah serta mencegah terjadinya peradangan yang diakibatkan oleh jerawat yang membandel.

Cara untuk mencuci muka dengan teh basi ini sangatlag mudah. Jika kamu terbiasa meminum teh celup, kamu bisa menggunakan teh celup bekas kemudian tempelkan kantung tersebut pada kulit yang berjerawat. Selain dengan teh celup, kamu juga menghilangkan jarawat dengan air endapan teh basi yang diendap semalaman, kemudian bilas wajah dengan air teh tersebut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.

source: http://solusi.org


 

<baca juga>

Hilangkan Mata Panda

Kalo kamu memiliki kantung mata yang hitam atau seringkali disebut dengan mata panda. Kali ini kamu bisa atasi permasalahan tersebut dengan menggunakan teh basi. Penyebab mata panda sendiri adalah kerena insomnia, alergi dan kurang istirahat. Mata panda sebanarnya bisa disamarkan dengan menggunakan makeup namun lebih baik kamu menghilangkan mata pnda tersebut dengan cara alami.

Caranya sangat mudah kok, ambil air teh basi yang sudah diendap selama semalaman di dalam baskom besar. Setelah itu rendam wajah terutama pada bagian mata ke dalam baskom yang berisi teh basi. Biarkan mata tetap terbuka ya. Diamkan selama 20 menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

source: https://www.ark21.com


 

Sebagai Penyejuk

Jika ingin wajah tetap segar sepanjang hari, kamu bisa menggunakan secara rutin membersihkan muka dengan air teh basi ini untuk mendapatkan wajah yang segar dan fresh. Pada tahapm ini, cara pemakaiannya pun sangat mudah cukup siapkan kapas kemudian kapas tersebut kamu celupkan pada endapan air teh yang sudah diendap semalaman, oleskan secara merata pada wajah dan rasakan kesegarannya.

source: http://www.kesehatan-kulit.com