Ciput Rajut

Model ciput hijab yang pertama ini sebenarnya bisa dikatakan mirip dengan bandana. Terdapat dua lubang yang nantinya digunakan menutupi hair line hingga sebagian kepala. Model ciput yang satu ini sangat bervariasi. Mulai dari yang berkerut, dua warna, dan yang sedang terkenal saat ini adalah ciput rajut.

Model ciput hijab ini cenderung banyak disukai karena mudah digunakan, tidak gerah dan tidak mencekik. Meskipun beberapa banyak yang sering membuat kepala pusing, tapi ada model ciput rajut bandana yang cukup fleksibel dan tidak membuat kepala pusing.

 

source: https://www.hijup.com/


 

Ciput Kupluk

Selanjutnya, kamu juga dapat menemukan ciput dengan model kupluk. Ciput ini juga sama seperti ciput bandana yang tidak menutup bagian leher. Namun, ciput ini dapat menutup keseluruhan bagian rambut karena hanya memiliki 1 lubang. Sama seperti ciput bandana, ciput kupluk juga memiliki variasi model seperti kerut bahkan payet.

 

source: https://www.hijup.com/


 

baca juga

Ciput Ninja

Selain itu, kamu juga dapat mencoba variasi ciput yang lain, yaitu ciput ninja. Ciput ini memiliki model yang menutup bagian rambut, leher, dan bahkan dada. Model ciput ini cocok untuk dipakai dengan model hoodie atau model turban. Ciput ninja juga memiliki ragam variasi, seperti ciput ninja antem, ciput ninja kerut, dan ciput ninja payet.

Saat memilih ciput ninja, kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting seperti bahan harus menyerap keringat agar tidak gerah, dan detail pengikat seperti resleting, kancing, atau perekat.
 

source: https://www.hijup.com/


 

Ciput Topi

Terakhir, ciput topi. Ciput yang satu ini memiliki bagian keras seperti topi yang akan menopang bagian ujung kening hijabmu agar tetap tegak. Model ciput ini biasanya dipakai untuk hijab dengan bahan tipis dan lemas. Ciput topi juga tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari bentuk ciput topi bandana, ciput topi kupluk, dan ciput topi ninja. 

 

source: https://www.hijup.com/