Kesalahan Memakai Kulot Hijab Yang Harus Dihindari


Hampir semua hijabers suka menggunakan kulot. Selain nyaman, kulot memiliki bentuk dan potongan yang khas untuk mempercantik style dan tampilan kamu. Akan tetapi ada beberapa hal yang tanpa disadari malah membuat outfit kamu aneh. Untuk itu, perhatikan kesalahan-kesalahan memakai kulot yang perlu kamu hindari berikut ini :

  1. Kenali bentuk badanmu untuk menyesuaikan bentuk kulot. Kamu pasti familiar dengan celana kulot yang memiliki potongan ukuran yang lebar dari atas hingga bawah. Padahal, kulot sendiri memiliki beragam bentuk dan macam. Misalnya kulot yang lurus atau melebar, bahkan berlapis. Nah, khusus untuk kamu yang memiliki badan gemuk, cobalah memilih kulot dengan potongan lurus untuk mengurangi kesan lebar pada paha dan betismu.
  2. Tentukan padu padan warna dan motif yang tepat. Jika kamu ingin memadukan kulot bermotif, pastikan kamu memilih atasan polos untuk menyeimbangkan penampilan kamu. Begitu juga sebaliknya. Selain itu, perhatikan motif pada kulot yang akan memberi pengaruh pada tampilan kamu. Misal, kulot dengan motif stripes vertikal yang akan membuat kamu terlihat lebih jenjang.
  3. Pilih sepatu yang tepat. Tidak semua sepatu cocok untuk dipadukan dengan kulot. Jika kulotmu panjang, kamu dapat menggunakan heels atau wedges. Jangan gunakan flat shoes karena akan membuat kamu terlihat pendek.
  4. Sebaiknya, gunakan atasan yang tidak terlalu panjang apalagi melebar. Hal ini penting untuk menjaga tampilan kamu agar tidak terlihat menumpuk.


 

Inspirasi Padu Padan Kulot Hijab


Sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk padu padan kulot hijab yang bagus untuk kamu contoh agar tak mengalami kesalahan memakai kulot hijab.

Inspirasi 1

source: https://www.pinterest.com/


Pastikan kulotmu sedikit naik saat kamu ingin menggunakan flat shoes atau sport shoes.
 

baca juga


Inspirasi 2

source: https://www.pinterest.com/


Padu padan kulot dan heels saat ke pesta akan membuat kamu terlihat elegan dan cantik.
 


Inspirasi 3

source: https://www.pinterest.com/


Kaos stripes dan kulot polos juga dapat menjadi pilihan tampil modis dan nyaman saat kuliah atau hangout.

baca juga


Inspirasi 4

source: https://www.pinterest.com/


Begitu sebaliknya, saat kulotmu bermotif, padukan dengan kaos polos. Selain itu, sepatu sendal juga dapat kamu gunakan asalkan kulotmu tidak kepanjangan, ya!