Tahap 1- Menyiapkan Bahan

Cara pertama membersihkan brush makeup untuk pemula cukup mudah kok. Dengan menggunakan shampo bayi. Dan langkah awalnya kamu hanya perlu mengambil brush makeup apa saja yang akan kamu bersihkan. Kemudian siapkan satu buah mangkuk kecil yang sudah dituang satu sendok makan shampo bayi, untuk merek shampo sendiri kamu bisa menggunakan shampo merek apapun ya Ladies. Cara selanjutnya, campur shampo tersebut dengan air hangat.

source: https://images.contentful.com


 

Tahap 2- Rendam Semua Kuas

Cara kedua membersihkan brush makeup untuk pemula adalah dengan memasukan brush satu persatu ke dalam mangkuk kecil yang sudah di isi dengan air hangat dan shampo bayi. Aduk dengan perlahan semua kuas yang direndam, fungsi nya adalah untuk mengangkat semua kotoran  yang ada pada brush. Kamu bisa merendam semua brush selama 1 jam untuk memastikan semua kotoran pada brush bersih dan mudah untuk dibilas pada proses selanjutnya.

source: http://www.topinspired.com


 

baca juga

Tahap 3 - Rendam Ujung Bulu

Setelah semua kotoran dirasa sudah cukup terangkat, tahap ketiga adalah dengan merendam kembali ujung-ujung yang ada pada kuas selama 20 detik. Fungsi dari rendaman ini adalah untuk memastikan kuas atau brush benar-benar bersih. Sehingga nantinya siap dipakai atau bisa kembali seperti baru lagi lho.

source: https://s3-ap-southeast-2.amazonaws.com


 

Tahap 4- Bilas dengan Air Dingin

Setelah 20 detik, keluarkan semua brush kemudian bilas dengan air dingin atau lebih baik lagi dengan menggunakan kran yang mengalir. Tujuannya adalah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran agar tidak menempel lagi ke dalam brush.


 

source: https://cdn.makeupandbeauty.com


 

baca juga

Tahap 5- Keringkan Brush

Setelah semua brush dibilas bersih dengan menggunakan air dingin. Kemudian keringkan satu persatu kuas dengan menggunakan tissue atau dengan handuk kering. Setelah kering, kuas baru bisa dipakai lagi. Kalo kamu memiliki hairdryer, kamu juga bisa mengeringkannya dengan hairdryer asalkan tidak boleh terlalu lama, cukup beberapa detik saja. Selamat mencoba ya Ladies.





 

source: http://www.pippa.ie