Tips Packing Hijab Agar Tidak Kusut


Hijab yang kusut saat berpergian seringkali menjadi masalah bagi para hijabers. Bagaimana tidak, hijab yang disimpan dengan cara dilipat dan ditumpuk dengan beragam berang lain di tas pasti akan meninggalkan kusut pada bahan hijabmu. Tapi jangan putus asa, kamu dapat menyimak beberapa tips menyimpan hijab di tas agar tidak mudah kusut sehingga tampilanmu saat traveling tetap maksimal dan rapi.

  1. Pilihlah bahan hijab yang tidak mudah kusut. Sebelum memulai packing, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan hijab-hijab dengan bahan yang tidak mudah kusut. Sebagai contoh, bawalah hijab sifon atau georgette yang lebih tebal. Gunakan inner untuk lebih mudah mengaturnya. 
  2. Jika kamu memilih bahan katun, pastikan bagian tengah hijab tidak terlipat. Bahan katun yang digunakan untuk style hijab basic biasanya akan membentuk lipatan silang pada bagian tengah. Jadi, pastikan bagian tengah tidak terlipat dengan membentuk lipatan segitiga atau digulung.
  3. Letakan hijab pada bagian atas tas. Hindari meletakan hijab pada bagian bawah karena itu akan menyebabkan hijab menjadi lebih mudah kusut.
  4. Gunakan organizer bag. Tas yang digunakan untuk memisahkan barang-barangmu dapat diandalkan untuk menjaga hijab agar tetap rapi dan tidak kusut. Tapi ingat, tetap letakan tas berisi hijab pada bagian atas tas koper atau ranselmu.
source: https://www.pinterest.com/


 

Travel Hacks : Packing Tips For Hijabi


Nah, sebelum packing, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips packing untuk hijabers. Yuk, simak salah satu tipsnya berikut ini.
 

youtube:1xDZMt3Mcmg
source: https://www.youtube.com/watch?v=1xDZMt3Mcmg
My Travel Hacks - DON'T Leave Your Home Without These!


Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan mempersiapkan tas untuk pergi traveling. Khusus untuk menjaga kerapihan hijab, tidak ada salahnya untuk membawa alat-alat yang dapat membuat hijab tetap rapi, misalnya catokan yang dapat digunakan sebagai setrika dadakan.