Langkah 1

Pertama-tama, potong kain atau pakaian bekas yang sudah tidak terpakai menjadi bagian-bagian kecil dengan panjang kira-kira 15 cm. Kain ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai tali pengikat pada rambut. Jika kamu hanya menggunakan kertas koran tanpa bantuan kain, maka besar kemungkinan kertas koran tersebut akan sobek karena terlalu tipis.

 

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 2

Setelah selesai memotong kain,sekarang saatnya kamu untuk menyiapkan kertas koran. Sama dengan langkah sebelumnya, kamu juga perlu memotong kertas koran untuk melapisi kain yang telah disiapkan sebelumnya, Potong kertas koran dengan lebar kurang lebih 7 cm dan panjang sekitar 5 cm.

 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 3

Langkah membuat rambut keriting dengan kertas koran yang selanjutnya adalah dengan menggabungkan kain dan kertas koran dalam satu ikatan. Dengan melapisi kain menggunakan kertas koran, hair rollers yang akan kamu gunakan akan lebih settle dan bisa memberi curly yang lebih baik.

 

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 4

Setelah hair rollers jadi, sekarang saatnya kamu untuk mengerjakan rambut supaya mendapatkan bentuk rambut keriting yang sempurna. Sebelum menggunakan hair rollers, jangan lupa untuk memakai hair oil. Fungsi hair oil dalam langkah ini adalah untuk membuat rambut menjadi lebih lembap dan lebih mudah untuk dibentuk.

 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 5

Ambil sedikit rambut, lalu gunakan hair rollers yang tadi sudah dibuat dari bagian ujung hingga setengah atau 3/4 bagian rambut. Jika sudah sesuai, ikat ujung-ujung kain. Lakukan hal ini pada seluruh bagian rambut, lalu diamkan semalaman.

 

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 6

Setelah didiamkan semalaman, lepas hair rollers secara perlahan satu per satu. Jika seluruh hair roller sudah dilepas, kamu bisa menyisirnya menggunakan jari. Hindari menyisir rambut dengan sisir karena hal itu justru bisa merusak tatanan yang sudah dihasilkan.

 

source: https://www.youtube.com


 

Video Tutorial Membuat Rambut Keriting dengan Kertas Koran

Nah, itu tadi tutorial membuat rambut keriting dengan menggunakan kertas koran. Supaya lebih mudah dalam mengikutinya, tonton video tutorial-nya berikut ini.

youtube:Anx8ohprya4
source: https://www.youtube.com/watch?v=Anx8ohprya4&t=424s
How to Curl Your Hair with T-Shirt and Paper/DIY Hair Rollers/Style1-"Cute and Curly"