Pilih yang Natural

Tips memakai bulu mata yang bagus pertama adalah memilih bulu mata palsu yang tepat. Jika kamu menginginkan bulu mata yang tebal dan super panjang, sebaiknya diurungkan. Untuk pemula, lebih disarankan menggunakan bulu mata palsu yang cenderung lebih natural dengan bulu yang lembut dan bagus. Bulu mata ini akan membuat tampilan matamu terlihat indah dan tidak berat. 

source: https://www.dhresource.com


 

Beberapa Merk Bulu Mata yang Bagus Direkomendasikan

Nah, buat ladies yang bingung dalam memilih bulu mata palsu yang bagus dan natural, Beautynesia.id punya beberapa rekomendasi. Untuk bulu mata produksi lokal, Beautynesia.id merekomendasikan Elise Beauty yang terbilang memiliki harga yang cukup terjangkau.

Bulu mata yang dibanderol mulai dari 20 ribuan ini memiliki tekstur yang bermacam. Mulai dari yang menebal dan memanjang di ujung luar hingga tipis rata bisa menjadi pilihan. Sesuaikan dengan acara dan selera ya ladies.

Nah, untuk brand kosmetik internasional, kamu bisa menggunakan Make up for Ever Lash Show. Bulu mata handmade ini direkomendasikan untuk dikenakan pada acara formal. 

source: https://my.carousell.com


 

<baca juga>

Pastikan sesuai dengan Ukuran Kelopak Mata

Untuk penggunaan, setelah merias mata, bulu mata palsu yang bagus baru bisa diaplikasikan. Namun sebelumnya, ukur panjang bulu mata palsu dengan ukuran kelopak mata. Jika kelebihan, gunting sesuai ukuran.

Setelahnya, kamu bisa oleskan lem bulu mata secara tipis dan diamkan selama 15 detik hingga sedikit mengering. Setelahnya, baru aplikasikan dan tempelkan ke mata. Dalam memasanganya, usahakan dari arah sudut mata bagian dalam menuju ke luar ya ladies!

source: https://katewaterhouse.com


 

Gunakan Pinset

Nah, agar pemasangan bulu mata palsu yang bagus menjadi lebih mudah, ladies bisa menggunakan alat batu berupa pinset biasa ataupun pinset khusus yang memang diperuntukkan memasang bulu mata palsu. Setelah bulu mata palsu terpasang dengan sempurna. Lakukan hal yang sama pada mata sebelahnya ya ladies. 

source: http://bulumatapalsu.org