Rendam Dengan Conditioner (Alat dan Bahan)

Tips baju kekecilan yang pertama adalah dengan merendamnya dengan campuran air dan conditioner. Conditioner mempunyai kandungan yang bisa membuat serat kain menjadi lebih kendur sehingga lebih mudah ditarik untuk membuatnya menjadi lebih longgar. Untuk melebarkan pakaian dengan conditioner, terdapat beberapa bahan yang harus kamu siapkan, yakni:

  • Baju yang kekecilan
  • 2 buah handuk
  • 1 liter air hangat
  • 1 sdm conditioner
  • 4 penjepit pakaian


 

source: http://www.allwidewallpapers.com


 

baca juga

Cara Membesarkan Baju yang Kekecilan Dengan Conditioner

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membesarkan baju yang kekecilan adalah mencampurkan 1 sdm conditioner ke dalam 1 liter air hangat. Kemudian, rendam baju selama kurang lebih setengah jam. Peras pakaian dan jangan bilas pakaian dengan air bersih, biarkan sisa conditioner tetap ada pada pakaian sehingga mudah untuk direntangkan. Siapkan dua buah handuk. Gulung pakaian ke dalam selembar handuk pertama, kemudian diamkan selama 10 menit hingga seluruh air terserap dan pakaian menjadi lembap. Saat pakaian masih lembap, rentangkan pakaian di atas handuk kedua yang masih kering. Tarik pakaian hingga ke bagian ujung handuk, kemudian jepit keempat ujungnya dengan jepitan baju. Langkah terakhir, jemur pakaian bersamaan dengan handuk hingga kering. Saat sudah kering, bajumu akan lebih melar dan bisa dipakai kembali.

 

source: https://embassycleaners.com


 

Akali Dengan Renda (Alat dan Bahan)

Ketika cara pertama tidak lagi bisa membuat bajumu lebih longgar, berarti kamu harus bisa mengakalinya dengan cara berkreasi dengan renda. Untuk melakukan hal ini, kamu memerlukan beberapa bahan untuk membuatnya, yakni:

  • Baju yang kekecilan
  • Renda
  • Jarum
  • Benang


 

source: https://www.femmesdaujourdhui.be


 

baca juga

Cara Mengakali Baju yang Kekecilan Dengan Renda

Langkah pertama untuk mengkreasikan baju yang kekecilan menggunakan renda adalah dengan memotong bagian kiri dan kanan baju dari bawah hingga ke bagian bawah lengan. Kemudian ukur renda sesuai dengan lebar pakaian yang ingin kamu tambahkan.

Setelah renda diukur dan dipotong, pasang renda tersebut di bagian kiri dan kanan baju. Jahit dengan rapi menggunakan jarum dan benang. Baju kamu yang kekecilan pun akan menjadi lebih lebar dan bisa dipakai kembali.

 

source: https://www.ilovehobby.club