1. Blouse Beads + Rok Lilit

Beragam model blouse pasti membuat Beautynesian jadi bingung memilih. Nah, ada satu model blouse yang tepat jika dipadukan bersama rok lilit. Jenisnya adalah blouse dengan aksen beads atau lebih dikenal dengan aksen manik-manik.

Beads yang ada pada permukaan blouse yang netral akan membuat penampilanmu lebih glowing. Kamu bisa memilih warna blouse yang netral agar tidak tumpang tindih dengan motif batik pada kain. Selain itu, aksen beads pun makin terekspos sempurna.
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi


 

2. Organza Blouse + Rok Lilit

Sudah punya blouse berbahan organza? Bahan yang sedang hits ini ternyata ada dalam bentuk blouse, lho! Aplikasi organza blouse pun sangat membantu kamu tampil elegan dengan bahannya yang shinny dan formal. Namun, berhati-hatilah memilih bentuk blouse organza. Jangan sampai blouse kamu tampak berlebihan. Pilihlah yang slim juga modelnya yang kekinian.
 

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda


 

<baca juga>

3. Blouse Polos

Pemilihan blouse polos atau netral merupakan yang paling tepat jika kamu ingin tampil aman tanpa tabrak warna. Sebab warna polos dan netral seperti putih dan hitam, cocok disandingan dengan beragam warna. Terlebih jika warna yang ada pada rokmu terdiri dari warna yang bold san vibrant. Untuk itu, pilihlah blouse polos namun memiliki detail yang manis.
 

source: https://id.pinterest.com/


 

4. Cropped Blouse

Ada pula jenis blouse yang bermodel cropped atau pendek di bagia bawah blouse. Atasan ini sangat berguna untuk meng-highlight bagian depan rok lilit yang diikat. Kecantikan blouse ini makin terlihat feminin dengan model layer ataupun ruffle di bagian bahu. Sebaiknya, kamu tetap menyesuaikan model atasan cropped dengan memilih warna dan model yang minimalis.
 

source: https://id.pinterest.com/


 

<baca juga>

5. Satin Blouse

Bahan satin merupakan bahan andalan untuk busana-busana formal seperti busana kondangan ataupun kebaya. Bahan ini memang sarat akan kemegahan karena permukaannya yang licin dan mengkilap.

Keunggulan lain dari bahan ini ialah permukaannya tidak mudah kusut, sehingga memudahkan kamu dalam menyimpannya. Nah, padu padan blouse satin dengan rok lilit sangat cocok ketika menghadiri kondangan ataupun wisuda, lho!
 

source: https://id.pinterest.com/