Denim

Koleksi Stella McCartney pada Paris Fashion Week 2018 kali ini didominasi dengan tema tahun 80-an. Kamu akan melihat berbagai perpaduan denim dengan warna pudar. Jika kamu melihat koleksi yang sangat menarik ini, pasti kamu tidak akan menyangka kalau baju-baju eco friendly tersebut terbuat dari sampah plastik dari laut. Bahannya terlihat sama bagusnya dengan baju-baju rancangan Stella McCartney yang memang selalu terlihat menarik.

source: http://www.telegraph.co.uk/


 

Tidak Menggunakan Kulit Hewan

Stella McCartney juga merupakan salah satu perancang mode yang berani untuk tidak menggunakan kulit hewan sebagai bahan baju yang ia gunakan. Ia merupakan pendukung PETA, maka dari itu ia menentang dalam penggunaan kulit dan bulu binatang asli pada koleksinya. Meskipun ia menggunakan bahan kulit yang tidak terbuat dari hewan, tapi rancangannya tidak kalah indahnya dengan yang menggunakan kulit hewan lho!

source: http://www.telegraph.co.uk/


 

<baca juga>

Perencanaan yang Cukup Lama

Untuk membuat karyanya yang terbuat dari sampah plastik di laut ini, Stella McCartney membutuhkan waktu yang cukup lama lho. Ia sudah memulai kerjasama dengan pemerintahan Maladewa sejak tahun 2015 untuk mengumpulkan 80 hingga 120 ton sampah plastik di laut setiap bulannya.

Setelah sampah-sampah tersebut berhasil dikumpulkan, kemudian sampah-sampah tersebut disortir dan dibersihkan. Setelah disortir kemudian disusutkan hingga menjadi objek kecil. Jika sudah disusutkan, sampah-sampah tersebut kemudian dikirim ke pabrik daur ulang untuk diolah menjadi filamen sampai pada akhirnya berbentuk seperti benang. 

source: http://www.telegraph.co.uk/

Dibalik keindahan koleksi Stella McCartney di Paris Fashion Week 2018, ternyata ada tingkat kerumitan dan memakan waktu yang cukup lama ya. Maka dari itu, koleksi dari sampah plastik yang ditemukan di laut ini memang tergolong koleksi yang cukup unik.

Selain itu, koleksi dari Stella McCartney kali ini didominasi dengan tema 80-an, mulai dari denim dengan berbagai model yang keren banget dan berbagai pakaian dengan warna-warna neon yang khas banget pada era 80-an. Kira-kira Beautynesian ingin memiliki baju-baju yang terbuat dari sampah yang diolah kembali seperti koleksi Stella McCartney ini tidak?