Tidak Menggunakan Sabun Muka
Well, kalau kamu mencuci muka hanya dengan air saja, tentunya aktivitas mencuci muka yang kamu lakukan ini dapat menimbulkan jerawat, bahkan banyak jerawat pada kulit wajah kamu, ladies. Yup, tanpa adanya sabun muka, kotoran-kotoran pada kulit muka yang dapat menyebabkan jerawat akan tetap menempel di kulit kamu, lho. So, washing your face without using any facial wash is super duper useless, ladies. Don’t ever think to try it at home, okay?
 

source: http://clark.com/health-health-care/how-many-times-should-you-wash-your-face-each-day/



Asal Memilih Produk
Ketika memilih produk sabun cuci muka, kamu wajib memperhatikan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya secara teliti, Beautynesian. Karena, jika kamu asal memilih produk, kamu berisiko menggunakan produk dengan bahan-bahan kimia berbahaya atau yang tidak cocok di kulit kamu sehingga akan menimbulkan maslaah kulit, salah satunya jerawat. So yeah, hati-hati dalam memilih produk sabun cuci muka dan sebaiknya hindari produk yang mengandung paraben, pewarna, pengharum buatan, dan Sodium Lauril Sulfat (SLS).
 

source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3620945/Is-proof-soap-water-work-better-55-cleanser-FEMAIL-facial-cleansers-test-work-best.html
<baca juga>



Menggosok Kulit Muka Terlalu Kencang
Menggosok kulit muka terlalu kencang saat mencuci muka juga dapat menimbulkan jerawat, lho. Apalagi jika kamu menggunakan facial wash yang mengandung scrub atau sedang meng-exfoliate kulit wajah kamu, ladies. Well, perlu kamu ketahui, ketika kamu menggosok terlalu kencang, kulit kamu bukannya menjadi super bersih, melainkan akan memerah, luka, dan meradang, sehingga dapat memunculkan jerawat, lho.
 

source: https://www.benefitcosmetics.com/us/en/product/foamingly-clean-facial-wash



Mencuci Muka Terlalu Sering
Meskipun mencuci wajah dengan sabun cuci muka wajib kamu lakukan, sebaiknya kamu tidka melakukannya terlalu sering, lho. Cukup cuci muka kamu dengan menggunakan sabun muka maksimal 2 kali dalam 1 hari. Jika lebih dari itu, siap-siap berjerawat, ladies.
Perlu kamu ketahui, ketika kamu menggunakan sabun cuci muka untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajah, sabun cuci muka tersebut juga mengangkat lapisan sebum atau minyak di kulit wajah, sehingga wajah kamu akan menjadi kering. Untuk menghindari kulit kering, kulit kamu akan secara otomatis memproduksi minyak untuk melembabkan kulit wajah kamu, lho.

Jadi, semakin sering kamu mencuci muka, semakin sering pula kulit kamu memproduksi minyak. Nah, dengan kandungan minyak yang tinggi pada kulit wajah, tentunya kamu akan semakin mudah berjerawat, ladies!
 

source: http://jhemsays.com/best-face-wash-works-acne-sensitive/