Akhir-akhir ini, berbagai produk gel lidah buaya atau aloe vera gel sedang banyak digemari. Selain natural dengan khasiat alaminya, aloe vera gel  juga memiliki banyak manfaat dan fungsi yang berbeda-beda. Aloe vera gel dari brand Korea Nature Republic contohnya. Gel multifungsi ini ternyata bukan hanya bisa digunakan pada wajah, tetapi juga bagian tubuh lain. Yuk ketahui 8 cara unik penggunaan dan manfaat aloe vera gel ini!
 

source: http://cosmeperks.com/

#1 Sebagai Masker

Besok kamu ingin menghadiri acara penting dan hari ini kulitmu terlihat kering dan kusam? Ini dia solusinya! Nature Republic Aloe Vera Gel bisa kamu manfaatkan sebagai krim pelembap ataupun masker. Caranya, campurkan aloe vera gel dengan jojoba oil dan oleskan saja pada kulit wajah. Diamkan sejenak, lalu bilas dnegan air hangat.


#2 Sebagai Primer

Pelembap alami satu ini bisa juga kamu gunakan sebelum mengaplikasikan foundation, alias sebagai primer atau make up base. Caranya, oleskan aloe vera gel pada wajah sebelum kamu memulai make up, dan diamkan sejenak hingga meresap.


#3 Sebagai Krim Cukur

Setelah mencukur, baik itu kaki ataupun bagian tubuh lain, biasanya kulit akan terasa kering dan rentan teriritasi. Hal ini bisa kamu atasi dengan mengoleskan aloe vera gel untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit yang sudah kamu cukur.

 

source: https://ohmyglossiness.tumblr.com/
<baca juga>


#4 Untuk Menata Rambut

Tidak hanya untuk bagia kulit, rambut pun bisa juga merasakan manfaat dan kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera Gel. Gunakan aloe vera gel pada rambut untuk membantu menata rambutmu (hairstyling) ataupun sekedar menjaga agar rambut tidak kering.


#5 Sebagai Masker Mata

Hilangkan mata sembap dan bengkak dengan masker mata dari aloe vera gel. Cukup oleskan gel pada kapas, lalu letakkan kapas diatas kelopak matamu. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan kamupun siap beraktivitas kembali!


#6  Untuk Melembapkan Kuku

Untuk kulit wajah, rambut, hingga mata sudah. Selanjutnya, jangan lupa juga kesehatan kuku-mu! Aloe vera gel yang dioleskan ke kuku bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kuku.

source: http://cosmeperks.com/


 

#7 Sebagai Body Lotion

Ada satu trik khusus nih Ladies, agar Nature Republic Aloe Vera Gel-mu bisa dimanfaatkan sebagai body lotion. Caranya, campurkan aloe vera gel dengan avocado oil dan oleskan lotion di bagian tubuh yang kering.


#8 Untuk Menenangkan Kulit

Kulitmu memerah akibat terbakar matahari ataupun jerawat yang muncul kemarin? Aloe vera gel juga bsia digunakan untuk menenagkan kulit wajah yang memerah atau teriritasi lho! Oleskan saja gel ini pada permukaan kulit yang meradang. Nature Republic Aloe Vera Gel cocok juga lho digunakan pada kulit yang sensitif!