Lovepink merupakan yayasan non-profit yang didirikan oleh Madelina Mutia dan Shanti Persada. Sebagai survivor kanker payudara, mereka kemudian tergerak untuk mendirikan organisasi Lovepink yang fokus pada isu-isu tentang kanker payudara. Tahun ini, tema yang diangkat adalah #PINKVOICE. Kampanye ini dilakukan agar orang-orang sadar akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Apalagi kanker payudara merupakan pembunuh nomor 1 bagi perempuan di Indonesia.
 
Melalui kampanye ini, para wanita dihimbau agar lebih peka dan mau memeriksa gejala kanker sebelum semuanya terlambat, sehingga penderita bisa mendeteksi dari awal dan mencegah kanker payudara sebelum masuk ke stadium lanjut. Bersama dengan Starbucks, Lovepink ingin supaya kini para masyarakat merasa nyaman dan tidak merasa tabu dalam membicarakan maupun mendiskusikan tentang kanker payudara antara satu dengan lainnya.
 
“Berdasarkan hasil survei kami, banyak pasien yang datang dalam kondisi stadium lanjut karena tidak menyadari gejala-gejala kanker payudara dan tidak pernah melakukan pemeriksaan payudara sebelumnya. Kanker payudara akan lebih mudah diobati ketika ditemukan pada stadium awal. Di sinilah pentingnya melakukan pemeriksaan payudara secara rutin untuk mendeteksi sedari dini jika ada gejala kanker payudara,” kata Madelina Mutia.
 

source: https://www.instagram.com/p/BZpjpMkAoqf/?taken-by=starbucksindonesia


Bertemakan #PINKVOICE, Starbucks secara khusus mengeluarkan 4 jenis minuman berwarna pink. Keempat minuman tersebut adalah Pink Macchiato, Raspberry Latte, Pink Blossom Fappuccino, dan Pink Yoghurt Frappuccino. Semua minuman ini sudah bisa kamu dapatkan mulai dari tanggal 1 – 31 Oktober 2017. Lebih kerennya lagi, jika kamu membeli minuman ini, kamu mendukung kampanye #PINKVOICE karena 10% dari hasil penjualannya akan disumbangkan untuk mendukung misi yang dilakukan oleh Lovepink lho.
 
“Starbucks berharap supaya dengan adanya minuman ini, penyampaian pesan dalam meningkatkan kesadaran akan kanker payudara menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Starbucks merupakan tempat untuk berkumpul, saling bercerita dan harapannya ketika menikmati minuman ini, mereka akan langsung ‘think pink’ dan mendorong interaksi dan percakapan seputar isu kesehatan yang penting ini,” Jelas Anthony Cottan selaku direktur Starbucks Indonesia.
 


Nah, beautynesian juga pasti mau dong turut berpartisipasi dalam kampanye #PINKVOICE? Karena itulah, buruan beli minuman pink ini di gerai Starbucks terdekat!