Tidak bisa dipungkiri bahwa rambut juga merupakan faktor X selain kulit flawless and good taste of fashion yang bisa menunjang penampilan kita sehari-hari agar terlihat semakin standout. Karena itu, saat ini kamu bisa menemukan lebih banyak pilihan gaya rambut yang bisa kamu coba untuk membuat tampilan rambutmu lebih playful dan tidak terlihat boring.
 
Nah, saat ini treatment Digital Perm sedang banyak diminati karena bisa menciptakan gaya rambut ikal di bagian ujung rambut yang tahan lama tanpa perlu menggunakan alat styling kembali. Digital Perm ini merupakan teknik mengeriting rambut dengan roll pengeriting yang disambungkan dengan mesin digital yang mengatur panas dan gelombang. Karena itu, hasil keriting dari digital perm bisa terlihat lebih natural dan lebih tahan lama dibandingkan teknik mengeriting manual menggunakan obat, ladies.
 
Beberapa waktu lalu, salah satu tim beautynesia.id, Jessica, berkesempatan untuk merasakan treatment Digital Perm di salah satu salon Jepang ternama di Indonesia, One Piece Hair Studio. Salon ini memang dikenal sebagai salah satu salon yang recommended untuk melakukan Digital Perm karena hasil keritingnya terlihat lebih halus dan bisa bertahan hingga 6 bulan. Pengerjaannya sendiri menggunakan mesin Digital Perm berteknologi canggih dan dibantu dengan hairstylist professional dari Jepang.
 
 
“Dari dulu aku pengen banget keriting rambut dan akhirnya dikasih kesempatan rambutku di-handle langsung sama salah satu hairstylist dari Jepang namanya Jun-san yang memang specialist perawatan Perming di One Piece Hair Studio dan juga gaya rambut feminin. Pas ngobrol-ngobrol, ternyata Jun-san sudah memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun di bidang hairstylist di Jepang dan Indonesia, jadi aku semakin yakin mempercayakan perming rambutku di tangan Jun-san.
 


Pertama-tama, aku konsultasi dulu, keritingnya baiknya gimana. Jun-san kasih liat beberapa referensi model keritingan rambut, dan aku tanya model keriting yang cocok untuk wajahku yang bulat ini gimana. Pas pegang-pegang rambutku, Jun-san notice rambutku kering dan dia nanya apakah rambutku pernah dicat. Ternyata rambutku yang kering karena diombre tahun lalu enggak boleh dikeriting karena bisa membuat rambutku makin rusak. Tapi akhirnya, kita mencari solusi which is rambutku harus di potong dulu untuk menghilangkan rambut kering efek ombreku, lalu baru deh diproses keriting pakai obat dan dipanaskan menggunakan alat Digital Perm. Habis itu rambutku dikeramas lalu jadi keriting super alami yang lucu banget, suka banget gemesh sendiri.”
 


Selain Digital Perm, One Piece Hair Studio juga terkenal dengan treatment highlight rambut yang saat ini juga nge-hype di kalangan Instragrammer dan beauty influencer seperti Janine Intansari. Highlight ini merupakan teknik pewarnaan di beberapa bagian rambut dengan warna yang lebih terang untuk memberikan ilusi tekstur pada rambut dan menghidupkan potongan rambut.
 
Di One Piece Hair Studio sendiri, proses highlighting rambutnya juga dilakukan secara profesional dengan sesi sharing terlebih dahulu dengan hair stylist-nya untuk menentukan warna rambut yang paling cocok. Luckily, Editor kami, Faryza, juga berkesempatan untuk mencoba highlighting rambut di One Piece Hair Studio. Ini merupakan kali pertamanya mencoba highlighting lho, and she totally loves the result.
 
“Ini tuh pertama kalinya aku punya warna rambut yang terang. I have always been wanting to change my hair color karena aku tuh orangnya cenderung bosenan sama penampilan aku, tapi masih agak takut untuk ganti warna rambut yang lebih ekstrem. Finally, aku beranikan diri untuk mewarnai rambutku dengan warna yang cukup bold.
 
Sebelum menuju ke treatment, aku pun konsultasi dulu dengan hairstylist yang akan handle rambutku, yaitu Mas Nean yang sudah memiliki 9 tahun pengalaman bekerja sebagai hairstylist. Mas Nean ini merupakan salah satu stylist yang memang speciality-nya adalah coloring, perming, serta handle rambut medium dan panjang di One Piece Hair Studio, jadi kali ini rambutku di-handle oleh Mas Nean. 
 

<baca juga>


Dia menyarankan buat enggak langsung mengganti keseluruhan warna rambutku karena katanya proses bleaching bisa merusak kesehatan rambut. Akhirnya, dia pun pakai teknik highlight buat mewarnai rambut aku. Dia juga memberikan aku rekomendasi warna highlight violet dan platinum dengan ash brown sebagai based color-nya, hmm menarik! Setelah melalui proses bleaching dan coloring, warna baru rambutku benar-benar membuat penampilanku terlihat berbeda, dan sebagai final touch, mas Nean juga trim ujung rambut aku supaya jadi lebih rapi. Hasilnya? I totally love my new hair!”
 


Selain Faryza, salah satu tim beautynesia.id, Nunu, juga mencoba mewarnai rambutnya di One Piece Hair Studio. Bedanya, Nunu mencoba full coloring untuk rambutnya tanpa menggunakan highlight.
 
 
“Aku emang udah niat mau warnain rambut aku, kebetulan warna rambut aku sudah pudar hasil dari colouring beberapa bulan lalu. Di sini aku bisa konsultasi dengan hairstylist-nya yang sudah berpengalaman, namanya Mbak Febri, yang sudah 9 tahun bekerja sebagai hairstylist. Dia kasih saran warna apa saja yang cocok dengan tone kulit aku yang kuning langsat. Setelah pilih-pilih, akhirnya aku memutuskan mau warna apa.
 
Pertama-tama, aku dikeramas dulu dan Mbak Febri nawarin mau pakai air hangat atau dingin. Aku pilih air dingin karena kebetulan rambut aku tipis, jadi kalau pakai air hangat aku takut rambut aku jadi rontok. Setelah selesai, Mbak Febri segera mengerjakan colouring rambut aku. Pengerjaanya lumayan lama, kira-kira hampir 1.5 jam. Saat pengerjaannya, rambut aku juga dipotong dulu ujung-ujungnya sedikit supaya lebih rapi.
 

<baca juga>


Setelah selesai, aku lihat hasilnya dan surprised banget dengan wana rambut aku yang sangat shiny. Aku suka dengan gaya dan perpaduan warna yang diaplikasikan ke rambut aku. Definitely falling in love with this new colour karena membuat wajah aku menjadi cerah.”
 


Selain perawatan di atas, One Piece Hair Studio juga dikenal dengan treatment 3D J-Cut, teknik potongan rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah, sehingga dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan dari masing-masing bentuk wajah. Setelah melihat pengalaman ketiga tim beautynesia.id ini, apakah kamu tertarik untuk mencoba treatment di One Piece Hair Studio, ladies?
 
Buat kamu yang sudah bosan dengan gaya rambutmu dan ingin merasakan transformasi gaya rambut yang berbeda dari biasanya, kamu bisa mencoba langsung ketiga treatment ini di One Piece Hair Studio. Sebelumnya, kamu bisa mencari info lebih lanjut mengenai treatment dan daftar para hairstylist professional mereka di website atau Instagram One Piece Hair Studio. Atau, kamu bisa langsung mengunjungi ketiga cabang One Piece Hair Studio yang ada di Jakarta, yaitu:

(1). One Piece Gold Hair Studio by Hisato Lippo Mall Kemang

Lippo Mall Kemang
Level 1 Unit 2
Jl. Pangeran Antasari No. 36, Bangka, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, 12730, Indonesia
Phone : +62 21 29528398

2. One Piece Hair Studio Central Park

Central Park Mall
Level 02 #L2-105
Jl. Let. Jend. S Parman Kav. 12, 
Jakarta Barat 11470, Indonesia
Phone: 021-2920-1008 or 021-2920-1009

3. One Piece Hair Studio Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading 3/5
Level 02 #L2-43D
Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading
Jakarta Utara