Tips Fashion Hijab Wajah Bulat


Menggunakan fashion hijab kekinian yang sesuai dan serasi dengan bentuk wajah memerlukan trik yang tepat dalam memilih bahan hijab serta modelnya. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan memilih bahan dan model hijab untuk wajah bulat :

  1. Pilihlah bahan hijab yang jatuh namun tebal. Bahan hijab sangat berpengaruh pada model hijab yang akan kamu gunakan nantinya. Karena itu, pastikan bahan hijab yang kamu pilih sudah sesuai dengan bentuk wajah kamu agar hasil hijab yang kamu dapatkan bagus dan maksimal. Bahan hijab yang terlalu kaku dapat membuat hijabmu terlihat tidak natural, tetapi jika terlalu tipis, wajah bulatmu akan semakin terlihat. Karena itu, pastikan bahan hijab yang kamu pilih tebal dan tidak kaku. Untuk itu, kamu dapat mencoba hijab georgette
  2. Hijab organza dapat menjadi pilihan. Meskipun disarankan tidak memilih bahan hijab yang kaku, hijab organza tetap dapat menjadi pilihan sebab penggunaan basic pada hijab organza tetap memperlihatkan bentuk wajah natural, dan memberi kesan tirus pada pipi.
  3. Pilihlah inner ninja antem (anti tembem). Agar model hijabmu tidak salah, kamu dapat menggunakan inner ninja antem agar batas lipatan hijab dapat disesuaikan untuk membentuk hijab yang meniruskan pipi.
  4. Gunakan model hijab yang melonjongkan wajah. Model-model hijab basic dengan ujung yang lancip atau memperlihatkan dahi lebih banyak dapat menjadi pilihan. Sebab, model ini akan membuat wajah kamu terkesan panjang.
  5. Hindari hijab hoodie dengan inner yang terbuka. Model hijab ini akan memperlihatkan dengan jelas bentuk wajah bulatmu. Karena itu, model hijab ini sebaiknya kamu hindari.
source: https://www.pinterest.com/


 

Inspirasi Model Hijab untuk Wajah Bulat


Nah, sebagai referensi, kamu dapat menyimak beberapa inspirasi model hijab untuk wajah bulat berikut ini :

Inspirasi 1

source: https://www.pinterest.com/

Model hijab basic dapat menjadi pilihan untuk membuat wajah terlihat lebih panjang.
 

<baca juga>


Inspirasi 2

source: https://www.pinterest.com/

Perlihatkan area dahi yang lebih banyak.
 


Inspirasi 3

source: https://www.pinterest.com/

Pastikan lipatan hijab ada di area dekat rahang untuk membuat pipi terlihat lebih tirus.
 

<baca juga>

Tutorial Hijab Untuk Wajah Bulat


Terakhir, kamu dapat melihat tutorial singkat untuk wajah bulat. Selamat mencoba!
 

youtube:9GZZr4llpJg
source: https://www.youtube.com/watch?v=9GZZr4llpJg
Tutorial Hijab 2016: "Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat by Irna Dewi Neelam"