Bangku kuliah dan universitas bisa menjadi pengalaman baru bagi siswa yang baru lepas dari SMA. Selain dengan lingkungan dan pelajaran yang baru, peraturan baru pun menyambutmu di bangku kuliah. Salah satu aturan yang menjadikan kuliah berbeda dengan SMA yaitu aturan berpakaian yang lebih bebas.

Akhirnya, kamu bisa bebas berekspresi dengan penampilanmu tanpa harus memakai seragam yang sama setiap harinya! Tapi pastikan kamu tetap tampil oke dan presentable selama perkuliahan ya, yuk ikuti beberapa kesalahan style mahasiswa yang perlu dihindari dan cara mengangainya berikut ini!


YES | Bereksperimen dengan Gaya


Di beberapa universitas. Terdapat aturan umum yang perlu dipenuhi, seperti misalnya tidak boleh memakai celana pendek ataupun sandal. Lantas, bukan berarti kemudian kamu menyepelekan penampilan dan hanya menyesuaikan gayamu agar lolos dari inspeksi pakaian saja!

Hindari memakai pakaian yang terlalu santai, seperti misalnya kaos yang terlalu tipis yang sudah lusuh. Tetap usahakan untuk tampil rapi dan jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai style yang kamu suka. Daripada memakai celana jeans terus, kamu bisa coba juga memakai kulot ataupun celana palazzo, misalnya.
 

source: https://www.teenvogue.com/


NO | Membeli Banyak Baju Untuk Tampil Stylish


Kamu masih mengandalkan uang jajan dari orang tua, tetapi ingin tetap tampil stylish ke kampus dan malah jadi boros belanja baju baru? Salah besar nih, Beautynesian! Untuk tampil stylish ala style mahasiswa, kamu tidak perlu membeli 100 koleksi pakaian terbaru yang lagi hits sekaligus!

Tips hematnya, belilah pakaian yang mudah di mix n match satu sama lain, sehingga kamu bisa menciptakan banyak gaya dari beberapa fashion item yang sama. Agar tidak boring, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung ataupun scarf.
 

source: https://id.pinterest.com
baca juga


NO | Hanya Mengandalkan 1 Pasang Sepatu


Satu pasang flat shoes mungkin dirasa cukup untuk melengkapi gayamu setiap hari, tapi kamu sebaiknya memiliki beberapa pasang sepatu yang bisa dipakai secara bergantian ke kampus ya, Ladies! Selain mempermudahmu untuk menciptakan banyak gaya, sepatu cadangan juga diperlukan jika sepatu yang biasa kamu gunakan rusak ataupun basah. Enggak lucu kan kalau kamu harus absen kelas karena enggak ada sepatu di rumah?
 

source: https://id.pinterest.com/


YES | Sesuaikan Tas dengan Barang Bawaan


Saat kuliah, kamu diharuskan berpindah-pindah ruangan untuk menghadiri kelas yang berbeda, karena itu sesuaikan ukuran tasmu dengan barang yang kamu bawa agar kamu tidak kerepotan sendiri. Jika kamu perlu membawa buku lebih, kamu bisa membawa tas yang lebih besar atau tas kanvas tambahan untuk menyimpan buku.
 

source: https://id.pinterest.com/