Persiapkan Dari Jauh Hari


Tips pernikahan cantik dan murah yang pertama adalah kamu harus punya cukup waktu untuk mempersiapkannya. Jika kamu menyiapkan dari jauh hari, semakin banyak referensi yang bisa kamu kumpulkan. Kamu juga bisa melakukan perbandingan harga dan tidak terburu-buru menentukan berbagai hal. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa mencicil mengumpulkan berbagai keperluan sehingga tidak langsung mengeluaran uang dalam jumlah besar.

source: http://www.sparklesenseblog.com


 

Private Party


Perayaan yang sakral seperti pernikahan pasti akan lebih baik jika dilewatkan dengan orang-orang terdekat. Bukannya tidak mementingkan pertemanan yang lebih luas, tapi untuk merancang pernikahan yang low budget, kamu juga harus memerhatikan prioritias. Kamu bisa mulai membuat list tamu undangan dari keluarga hingga sahabat-sahabat terdekat kamu. Dengan hanya ditemai orang-orang terdekat tentunya kamu juga akan lebih bisa 'quality time' dengan para tamu undangan.

source: http://www.bridebox.com


 

<baca juga>

Outdoor Concept


Daripada menyewa gedung yang ruangnya terbatas, lebih baik jika kamu memilih konsep outdoor. Konsep ini akan lebih membebaskan kamu dalam berkreasi. Kamu juga bisa mengusung tema casual seperti picnic wedding. Kamu hanya perlu menyediakan karpet-karpet untuk alas piknik, tentunya lebih murah kan daripada harus menyewa meja dan kursi.

source: http://www.circleofloveweddings.com.au


 

Make Your DIY-Wedding


Tips pernikahan cantik dan murah selanjutnya adalah dengan mengusung konsep Do-It-Yourself. Memakai jasa wedding organaizer memang akan mempermudah kamu menyiapkan segalanya. Tapi bagaimana jika sebenarnya kamu bisa melakukan semuanya sendiri?

Tentunya kamu juga akan lebih puas dalam mewujudkan konsep pernikahan impian kamu. Kamu bisa mulai dengan membuat konsep dekorasi impian kamu, inspirasi bisa kamu temukan darimana saja salah satunya dari pinterest, tumblr atau pun situs lainnya.

Berikut merupakan hal-hal yang mungkin kamu wujudkan dengan konsep DIY :

Dekorasi
Banyak vendor yang menyediakan paket dekorasi mulai dari pelaminan, photo booth, hingga booth makanan. Tapi, seberapa cocok kamu dengan konsep yang telah disediakan vendor tersebut? Membuat DIY decoration akan memungkinkan kamu untuk dapat mewujudkan konsep impian kamu. Tidak semua barang harus kamu beli atau bikin sendiri, pinjamlah atau sewa beberapa barang yang memang bisa dipinjam.

Kamu bisa membuat dekorasi pelaminan dan photo booth yang simple. Kamu juga bisa mengganti booth makanan biasa dengan jajanan kaki lima dan menghias sendiri booth tersebut, harga makanannya juga tentu lebih murah.

Invitation
Kamu juga bisa membuat DIY invitation baik itu untuk undangan cetak maupun untuk e-invitation. Kamu bisa berkreasi sepuasnya untuk membuat undangan yang cantik dan unik tanpa harus mengeluarkan uang banyak. 

Souvenir
Souvenir adalah salah satu hal yang tidak mungkin dilewatkan dalam pesta pernikahan. Harga souvenir tidak perlu mahal tapi ada baiknya jika menjadikan barang yang bisa berguna dipakai untuk dijadikan souvenir. Kamu juga bisa menghias sendiri agar terlihat lebih menarik.

source: https://www.instagram.com/uryceria/
<baca juga>
source: http://www.hipwee.com
source: https://id.pinterest.com
source: https://www.pinterest.co.uk
source: http://www.beforethebigday.co.uk